Search

Lakukan 4 Hal Sederhana Ini untuk Bunuh Stres

Liputan6.com, Jakarta - Selama beberapa dekade terakhir, studi menunjukan bahwa stres menjadi faktor utama penghambat produktivitas pekerja.

Survey terbaru dari Colonial Life menyebutkan lebih dari 20 persen pekerja menghabiskan lebih dari 5 jam setiap hari memikirkan kekhawatiran dan kecemasan yang mereka alami, sedangkan 50 persen lainnya mengatakan mereka kehilangan 1 hingga 5 jam kerja karena stres.

Ketika stres, seseorang justru akan mengeluarkan banyak uang. Mereka akan membeli makanan dan barang-barang yang tidak perlu untuk menenangkan pikiran. Stres juga membuat pekerja sulit berkonsentrasi, sulit menjadi produktif dan rentan mengalami kelelahan.

Biasanya, langkah mengatasi stres dilakukan dengan cuti dan berlibur. Namun, ada beberapa hal yang lebih sederhana untuk membuat pikiran Anda (sekaligus badan) menjadi lebih rileks. Berikut 4 tahap menghilangkan stres, dilansir dari Forbes:

1. Pijatan

Siapa yang tidak suka pijatan? Pijatan akan mengurangi stres dan kekhawatiran, meningkatkan suasana hati serta meningkatkan energi. Kabar baiknya, Anda tidak harus pergi ke tempat pijat untuk merelaksasi diri, karena hal ini bisa dilakukan dengan rekan kantor. Tentunya bisa mendekatkan hubungan dengan rekan.

Selain itu, saat ini telah menjamur layanan pijat online menggunakan aplikasi tertentu. Cukup klik dan tentukan layanan pijat, maka ahlinya akan datang langsung ke kantor atau rumah.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3928264/lakukan-4-hal-sederhana-ini-untuk-bunuh-stres

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lakukan 4 Hal Sederhana Ini untuk Bunuh Stres"

Post a Comment

Powered by Blogger.