Search

MRT Jakarta Beroperasi Komersial Mulai 1 April

Belakangan sempat viral perilaku masyarakat yang tengah mencoba moda raya terpadu (MRT) Jakarta. Itu seperti bergelantungan di dalam MRT hingga buang sampah sembarangan.

Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar menjelaskan, alasan tidak diletakkannya tempat sampah di dalam MRT ialah untuk mengedukasi masyarakat tidak makan dan minum di MRT.

Dia menambahkan, langkah ini diambil sebagai proses mengajarkan masyarakat agar tidak membawa produk sembarangan dan kemudian dikonsumsi didalam MRT.

"Kita enggak taruh tempat sampah karena kita mau educate masyarakat tidak buang sampah. Kalau ada tempat sampah tendensinya akan makan dan buang sampah didalam," ujarnya Jumat (29/3/2019).

Kendati begitu, dia mengaku optimistis, masyarakat secara perlahan akan terbiasa dengan kultur tertib dan tidak membuang sampah sembarangan.

Sementara itu, jelang pengoperasian secara komersial pada 1 April 2019 ini, pihaknya mengaku telah siap untuk beroperasi resmi kepada masyarakat Indonesia.

"Kita akan keluarkan procedure terkait dengan ticketing ini bagaimananya. Nanti juga akan ditempelkan di depan-depan tiket. Ada staf-staf kita bakal bantu," pungkas dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

MRT Jakarta mulai diujicoba oleh publik. Bagi kamu yang belum tahu, catat 8 larangan ini saat naik MRT Jakarta.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3929358/mrt-jakarta-beroperasi-komersial-mulai-1-april

Bagikan Berita Ini

0 Response to "MRT Jakarta Beroperasi Komersial Mulai 1 April"

Post a Comment

Powered by Blogger.