Search

IWAPI Siap Dukung Pengembangan UMKM di Garut

"Konektivitas daerah wisata diharapkan dapat meningkatkan kesadaran nilai budaya, lingkungan, ekonomi, serta mendorong investasi lokal dan internasional,"

Sebelumnya saat meninjau program pemerintah terkait pengembangan kesejahteraan masyarakat melalui sektor pariwisata di Kabupaten Garut, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyatakan‎ pemerintah mendorong pengembangan kesejahteraan masyarakat melalui sektor pariwisata di Kabupaten Garut.

Pengembangan pariwisata ini dilakukan melalui UMi, reaktivasi jalur kereta api Bandung-Cibatu, pengembangan pariwisata Situ Bagendit, serta pembangunan infrastruktur pendukung pariwisata.

"Pemerintah melalui program pembiayaan UMi hadir memberikan pembiayaan, pelatihan dan pendampingan kepada pengusaha ultra mikro di daerah wisata agar mereka dapat memanfaatkan program pengembangan wisata untuk meningkatkan taraf hidupnya," ungkap dia.

Pembiayaan UMi merupakan program pembiayaan kepada masyarakat usaha mikro di lapisan terbawah yang tidak memiliki akses perbankan dengan jumlah plafon paling banyak Rp10 juta per nasabah. Program ini merupakan tahap lanjutan dari bantuan sosial menuju kemandirian usaha, serta merupakan komplementer Kredit Usaha Rakyat (KUR).

"Oleh karena itu, kami mengajak pengusaha yang tergabung dalam Kadin, Iwapi, dan Apindo untuk berkolaborasi dalam pengembangan sektor mikro melalui pelibatan usaha mikro dalam rantai pasokan, pemberian pendampingan, dan pembukaan akses pasar, serta berkontribusi dalam pendanaan melalui pendekatan investasi berdampak sosial atau Social Impact Investment," tandas Sri Mulyani.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3952257/iwapi-siap-dukung-pengembangan-umkm-di-garut

Bagikan Berita Ini

0 Response to "IWAPI Siap Dukung Pengembangan UMKM di Garut"

Post a Comment

Powered by Blogger.