Search

Menko Darmin Minta Mendag Segera Beri Izin Impor Bawang Putih ke Bulog

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Utama Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik  (Perum Bulog) Budi Waseso mengungkapkan dirinya belum bisa mengimpor 100 ribu ton bawang putih untuk memenuhi kebutuhan menjelang Ramadan. Hal ini karena pelaksanaan impor dihalangi oleh seorang menteri.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution, menegaskan bahwa dalam rapat koordinasi (Rakor) terakhir telah diputuskan untuk memberikan penugasan pada Bulog untuk mengimpor bawang putih.

"Kami sudah rapat kemarin dan kami sudah bilang supaya penugasan untuk Bulog itu dikeluarkan," kata dia, saat ditemui, di Kantornya, Jakarta, Senin (29/4/2019).

Meskipun demikian, Mantan Gubernur Bank Indonesia ini enggan menjelaskan secara rinci terkait hal apa saja yang mengganjal pemberian izin pada Bulog untuk melakukan impor. "Tanya ke (Kementerian) Perdagangan," imbuh dia.

"Kita sudah bicarakan dalam rapat terakhir minggu lalu. Supaya selain yang swasta diberikan juga penugasan kepada Bulog," lanjut Darmin.

Dasar pertimbangan pemberian izin impor kepada Bulog, kata dia, dikarenakan harga komoditas bawang putih di pasaran yang mulai bergerak naik.

"Karena kalau situasi sudah mulai mendesak, pemerintah selalu penugasan Bulog. Dan kita menganggap ini agak mendesak karena harganya sudah bergerak naik," tandasnya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3952903/menko-darmin-minta-mendag-segera-beri-izin-impor-bawang-putih-ke-bulog

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menko Darmin Minta Mendag Segera Beri Izin Impor Bawang Putih ke Bulog"

Post a Comment

Powered by Blogger.