Search

Menteri Rini: Seremonial Peluncuran LinkAja Bakal Digelas 5 Mei

Sebelumnya, LinkAja akan segera melakukan ekspansi mereka di dunia keuangan digital. Pada awal tahun depan, para pegiat usaha kecil dapat meminjam dana usaha lewat LinkAja.

"Jadi mungkin semester II kita masuk ke wallet, nanti semester I 2020 kita masuk ke lending," ujar Direktur Utama Mandiri Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo di sela konferensi pers ABAC 2019 di Hotel Shangrila, Jakarta, Minggu, 26 April 2019.

Pria yang akrab disapa Tiko itu menjelaskan LinkAja akan mempelajari data transaksi para pengguna. Tujuannya agar LinkAja bisa melihat dari user mengenai jenis usaha yang mereka miliki.Analytics pun sedang dibangun demi mempelajari jenis dan kebutuhan usaha.

Modal awal yang dimiliki LinkAja adalah sebesar Rp 1,5 triliun yang berasal dari empat bank BUMN serta Telkomsel dan Pertamina. Sementara, target market LinkAja untuk lending adalah 2,5 juta orang.

"Sekarang register user LinkAja 25 juta, terus aktif user 2,9 juta tapi kan kita mesti expand platform supaya kita harapkan akhir tahun aktif usernya sekitar 5 jutaan. Katakanlah 5 juta itu misalnya setengahnya itu adalah pengguna yang sifatnya trader, bukan individu, ya harusnya kita punya target market 2,5 juta user," jelas Tiko.

Dalam acara itu, Tiko pun menyebut ABAC berkomitmen memperluas akses keuangan yang lebih inklusif seperti tabungan, asuransi, pensiun, dan pembayaran non-tunai. Bank Mandiri mendukungnya lewat menyalurkan Rp 3,2 triliun untuk Program Keluarga Harapan (PKH) dan Rp 17,6 triliun untuk program KUR.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3951456/menteri-rini-seremonial-peluncuran-linkaja-bakal-digelas-5-mei

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menteri Rini: Seremonial Peluncuran LinkAja Bakal Digelas 5 Mei"

Post a Comment

Powered by Blogger.