Search

Didukung OJK-BUMN-Bank Asing, Masa Masih Gak Percaya Bukopin? - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Direktur Utama PT Bank Bukopin Tbk (BBKP), Rivan Purwantono mengatakan ada empat faktor yang diharapkan bisa mengembalikan kepercayaan nasabah.

"Yang menarik hari ini (RUPST) saya hadir atas empat komitmen, pemerintahan, kedua regulator yaitu OJK, pemegang saham yaitu Kookmin, keempat baru manajemen penggantian. Faktor ini diharap membuat perbaikan sehingga tingkat kepercayaan tinggi," ujarnya usai RUPST di Jakarta, Kamis (18/6/2020).

Dengan komitmen yang diberikan oleh pemerintah, diharapkan nasabah juga bisa percaya dan memberikan dukungannya. Sebab jika sampai ada perbankan yang mengalami likuidasi, maka dampaknya ke perbankan lain.


"Perbankan memang harus dijaga nasabahnya. Jadi, nasabahnya harus saling menjaga," tegasnya.

Edukasi adalah salah satu hal yang akan dilakukannya saat menduduki kursi nomor satu di Bank Bukopin. Hal ini perlu, untuk memberikan pemahaman kepada nasabah terkait isu likuiditas yang sempat membayangi Bank Bukopin.

"Ayo, nggak perlu berbondong-bondong, kalau gitu bank kewalahan. Percayakan, kalau nggak percayakan pindah dulu. Tidak perlu tutup rekening, buat kuasa, akhirnya heboh," ujarnya lagi.

"Intinya, tingkat kepercayaan masyarakat naik, membaik karena pemerintah, kedua regulator, pemegang saham sudah komitmen, dan manajemen baru akan menjaga bank ini jauh lebih bagus. silahkan transaksi normal," pungkasnya.

Saksikan video terkait di bawah ini:


(dob/dob)

Let's block ads! (Why?)


https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMieWh0dHBzOi8vd3d3LmNuYmNpbmRvbmVzaWEuY29tL21hcmtldC8yMDIwMDYxODE5NTA0MS0xNy0xNjY0MjcvZGlkdWt1bmctb2prLWJ1bW4tYmFuay1hc2luZy1tYXNhLW1hc2loLWdhay1wZXJjYXlhLWJ1a29waW7SAQA?oc=5

2020-06-18 13:00:41Z
52782237340130

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Didukung OJK-BUMN-Bank Asing, Masa Masih Gak Percaya Bukopin? - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.