Search

Simak Harga dan Varian New Honda Brio 2023 - detikOto

Jakarta -

Honda Prospect Motor (HPM) resmi memperkenalkan model terbaru Honda Brio. Mengusung nama New Honda Brio, mobil ini diklaim mempertahankan performa mesin terbesar di kelasnya, karakter fun to drive serta harga yang value for money, juga desain yang lebih sporty, stylish, serta kaya fitur. Ini pilihan harga dan varian New Honda Brio.

New Honda Brio RS kini tampil makin stand out, di mana tampilan mobil yang lebih sporty serta penambahan berbagai fitur baru. Perubahan tampilan eksterior New Honda Brio RS meliputi New LED Headlights with LED Daytime Running Light, New Dark Chrome Front Grille Design with New RS Emblem, dan New LED Fog Lights.

Selain itu New Power Retractable Black Door Mirror with LED Turning Signal, New Front Bumper Design, New Smoked Rear Combi Lamp, New Rear Bumper Design with Diffuser, New 15" Dark Chrome Sporty Alloy Wheel, serta New Smart Entry System.

New Honda BrioNew Honda Brio RS Foto: Luthfi Anshori/detikOto

New Honda Brio hadir dengan berbagai pilihan warna mulai dari warna baru Electric Lime Metallic (Satya dan RS), di mana warna baru ini merepresentasikan warna untuk anak muda yang lebih sporty dan dinamis. Pilihan warna baru lainnya Stellar Diamond Pearl (RS) dan Meteoroid Gray Metallic (Satya & RS). Terdapat pula Phoenix Orange Pearl with two-tone color option (RS), Crystal Black Pearl (Satya & RS), Rallye Red (Satya) dan Taffeta White (Satya).

Dari segi dapur pacu, New Honda Brio dibekali dengan mesin 1.2L i-VTEC 4 silinder yang bertenaga 90 PS, yang merupakan terbesar di kelasnya, sekaligus hemat bahan bakar. Selain itu juga transmisi 5 M/T dan CVT dengan Earth Dreams Technology, Tweeter Speaker, ECO Assist, dan fitur keselamatan seperti Dual Front SRS Airbags, struktur rangka G-CON + ACE, dan sistem pengereman ABS + EBD.

Sementara untuk interiornya, New Honda Brio RS kini dilengkapi penambahan berbagai fitur baru, yang semakin memudahkan, serta membuat nyaman dan menyenangkan di sepanjang perjalanan yang meliputi New Seat Pattern Design, New Sporty Dashboard Panel Pattern, New One Push Ignition System, New Sporty Meter Cluster with Multi Information LCD Display, New 7" Advanced Capacitive Touchscreen Display Audio, serta New Illumination Light pada bagian tuas transmisi serta Audio Steering Switch.

New Honda BrioInterior New Honda Brio RS Foto: Luthfi Anshori/detikOto

Lanjut ke, New Honda Brio Satya (E M/T dan E CVT) kini hadir dengan penambahan berbagai fitur baru berupa; New Headlamp with LED Daytime Running Light, New Chrome Front Grille Design, New 14" Two Tone Alloy Wheel serta New Front Bumper Design. Sementara di bagian interior, New Honda Brio Satya kini hadir dengan New Auto Up/Down Window with Anti-Pinch, kemudian warna interior baru yaitu New Seat Pattern Design, door lining dan dashboard dipadu dengan warna abu-abu pada bagian roof lining-nya.

New Honda Brio tersedia mulai dari New Honda Brio Satya S M/T yang dijual dengan harga Rp 165.900.000, tipe E M/T dengan harga Rp 180.600.000,- dan tipe E CVT dengan harga Rp 191.900.000. Sementara New Honda Brio RS M/T dijual Rp 233.900.000 dan tipe RS CVT dengan harga Rp 243.900.000.

Harga tertera adalah harga OTR Jakarta dan kepemilikan mobil pertama. Harga yang tertera adalah harga OTR untuk nomor rangka tahun 2023. Selain itu, khusus buat pilihan warna two tone dikenakan penambahan harga Rp 2.500.000.

"Sejak awal diluncurkan sampai saat ini, Honda Brio terus menjadi model yang sangat diminati oleh konsumen, bahkan beberapa kali menjadi model dengan penjualan tertinggi di Indonesia. Kami percaya bahwa dengan desain eksterior dan interior yang semakin sporty dan stylish, fitur semakin lengkap, serta didukung mesin terbesar di kelasnya, efisiensi bahan bakar, dan harga yang terjangkau, Honda Brio akan terus menjadi mobil pilihan yang memberikan rasa bangga bagi setiap pemiliknya," bilang Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM Yusak Billy.

New Honda BrioNew Honda Brio Satya Foto: Luthfi Anshori/detikOto

Sebagai informasi, Honda Brio pertama kali diperkenalkan untuk konsumen di Indonesia pada tahun 2012 sebagai mobil entry level yang dirancang untuk anak muda dan first time buyer. Di pasar otomotif Indonesia, Honda Brio adalah salah satu model dengan penjualan tertinggi, bahkan Honda Brio pernah memecahkan rekor sebagai mobil dengan penjualan tertinggi di Indonesia pada tahun 2020, 2022, dan berlanjut hingga kuartal pertama tahun 2023. Secara total, Honda Brio juga telah mencatat total penjualan lebih dari 500 ribu unit di Indonesia sejak awal diluncurkan hingga sekarang.

Honda Brio juga merupakan model produksi Honda di Indonesia yang diklaim memiliki kandungan local purchase tertinggi, yaitu mencapai hingga 96%. Kandungan lokal tinggi juga memberikan keuntungan bagi konsumen berupa kemudahan untuk mendapatkan komponen dengan kualitas tinggi dan harga yang terjangkau.

Tak hanya untuk konsumen di dalam negeri, Honda Brio produksi Indonesia juga sangat diminati untuk pasar ekspor. Sejak tahun 2019, tercatat lebih dari 25 ribu unit Honda Brio telah diekspor ke berbagai negara.

Popularitas Honda Brio di Indonesia membuatnya menjadi salah satu mobil yang mempunyai komunitas pengguna terbanyak, dengan total jumlah anggota lebih dari 10.000 orang yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Kualitas dan keunggulan Honda Brio juga telah teruji dan diakui dengan lebih dari 50 penghargaan yang diterimanya di Indonesia, termasuk untuk kategori Best LCGC, Best City Car, Best Fuel Consumption, pilihan pembaca, hingga Car of the Year.

Dari sisi performa, keunggulan Honda Brio juga terbukti di ajang balap, dimana Honda Brio menjadi salah satu model yang paling banyak digunakan para pembalap di Kejurnas Touring di Indonesia. Para pembalap Honda Racing Indonesia (HRI) yang menggunakan Honda Brio juga tercatat berhasil menjuarai kelas Indonesia Kejurnas Turing pada tahun 2015 hingga 2022. Tak hanya itu, desain yang sporty dan stylish dari Honda Brio juga membuat model ini sering menjadi pilihan bagi para modifikator dalam mengikuti berbagai ajang kontes modifikasi.

New Honda BrioMesin New Honda Brio Foto: Luthfi Anshori/detikOto

Simak Video "Harga LCGC Termahal Naik, Brio Satya Nyaris Rp 190 Juta!"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)

Adblock test (Why?)


https://news.google.com/rss/articles/CBMiUGh0dHBzOi8vb3RvLmRldGlrLmNvbS9tb2JpbC9kLTY3MDc2OTIvc2ltYWstaGFyZ2EtZGFuLXZhcmlhbi1uZXctaG9uZGEtYnJpby0yMDIz0gFUaHR0cHM6Ly9vdG8uZGV0aWsuY29tL21vYmlsL2QtNjcwNzY5Mi9zaW1hay1oYXJnYS1kYW4tdmFyaWFuLW5ldy1ob25kYS1icmlvLTIwMjMvYW1w?oc=5

2023-05-07 02:19:28Z
1995005377

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Simak Harga dan Varian New Honda Brio 2023 - detikOto"

Post a Comment

Powered by Blogger.