Search

Belum Lama Meluncur, Wuling Alvez Sudah Laku Segini di Indonesia - detikOto

Solo -

Setelah diluncurkan pada pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2023, Wuling Alvez langsung menjadi buruan konsumen di Tanah Air. Sebab, meski harganya murah, kendaraan berjenis low SUV tersebut telah dibekali sejumlah fitur kekinian.

Direktur Pemasaran Wuling Indonesia, Dian Asmahani mengklaim, Wuling Alvez telah terjual 1.700 unit sejak meluncur di Tanah Air. Sementara proses distribusinya baru dimulai bulan lalu.

"Penjualan Alvez cukup bagus sekarang ini, sudah 1.700 unit lebih (terjual) sejak launching, kita baru deliver-nya awal April," ujar Dian Asmahani saat ditemui di Solo, Jawa Tengah, Selasa (23/5).

Wuling merilis SUV compact Alvez di IIMS 2023, Kamis (16/2/2023). Menariknya mobil yang sudah dirakit lokal ini dibanderol mulai Rp 209 juta.Wuling Alvez Foto: Agung Pambudhy

Menurut Dian, penjualan Wuling Alvez sudah sesuai target yang telah ditetapkan pabrikan. Namun, bukan tak mungkin angkanya terus meningkat di kemudian hari. Sebab, menurutnya, Wuling Alvez saat ini masih berstatus sebagai produk baru.

"Itu sudah sesuai target, kita inginnya lebih banyak lagi tapi kita sudah sesuai dengan target dan kita yakin potensinya makin lebih besar lagi," ungkapnya.

Menariknya, kata Dian, model yang terlaris justru varian tertinggi. Bahkan, persentasenya sangat dominan dibandingkan varian medium maupun rendah.

"Paling tinggi kalau untuk pemesanan Wuling Alvez itu varian EX, kira-kira 80 persen lebih. Tapi memang yang kita kirim (ke konsumen) kebanyakan masih yang EX," terangnya.

Menurut Dian, konsumen Indonesia banyak mencari kendaraan SUV murah yang secara fitur sudah cukup mumpuni. Itulah mengapa, varian EX manjadi buruan utama pembeli. Di kesempatan yang sama, dia memastikan, konsumen tak perlu inden lama untuk membeli Alvez.

"Alvez indennya sebentar sih, kalau untuk yang EX sih harusnya cepet ya, kalau yang tengah sama bawah mungkin butuh waktu bulan depan udah mulai bisa," kata dia.

Wuling AlvezWuling Alvez Foto: Dok. Wuling Motors

Diketahui, Wuling Alvez saat ini ditawarkan dalam tiga varian berbeda, yakni SE (Rp 209 juta), CE (Rp 255 juta), dan EX (Rp 295 juta).

Perbedaan ketiganya bisa terlihat dari eksterior, hanya tipe EX yang dibekali lampu LED, Daytime Running Light, fog lamp, roof rail, shark fin antenna, rear wiper dan electric sunroof. Varian EX juga sudah dilengkapi ADAS dan WIND.

Meski demikian, seluruh varian Alvez dibekali Anti Lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Emergency Stop Signal (ESS), Dual SRS Airbags, Tire Pressure Monitoring System, Seatbelt Reminder, ISOFIX, Immobilizer anti theft alarm.

Sementara untuk jantung mekanisnya, Wuling Alvez menggunakan mesin DOHC berkapasitas 1.485 cc inline-4 cylinder. Mesin tersebut dirangkai dengan ukuran bore 74,7 mm dan stroke 84,7 mm. Pembekalan tersebut membuat mobil mampu menghasilkan tenaga 105 hp dan torsi 143 Nm.

Simak Video "First Drive Wuling Alvez: SUV Lincah dan Bertenaga!"
[Gambas:Video 20detik]
(sfn/sfn)

Adblock test (Why?)


https://news.google.com/rss/articles/CBMiZWh0dHBzOi8vb3RvLmRldGlrLmNvbS9tb2JpbC9kLTY3MzU2MDAvYmVsdW0tbGFtYS1tZWx1bmN1ci13dWxpbmctYWx2ZXotc3VkYWgtbGFrdS1zZWdpbmktZGktaW5kb25lc2lh0gFpaHR0cHM6Ly9vdG8uZGV0aWsuY29tL21vYmlsL2QtNjczNTYwMC9iZWx1bS1sYW1hLW1lbHVuY3VyLXd1bGluZy1hbHZlei1zdWRhaC1sYWt1LXNlZ2luaS1kaS1pbmRvbmVzaWEvYW1w?oc=5

2023-05-24 02:29:04Z
2043024000

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Belum Lama Meluncur, Wuling Alvez Sudah Laku Segini di Indonesia - detikOto"

Post a Comment

Powered by Blogger.