Search

Berbisnis dengan Teman dan Keluarga? Cek 5 Aturan Penting Ini

Liputan6.com, Jakarta - Saat memulai bisnis, banyak orang yang memutuskan untuk mengajak teman atau keluarga sebagai partner. Memilih partner dengan cara ini, tak ada salahnya buat dicoba, bahkan punya banyak kelebihan.

Namun, kamu mesti memerhatikan beberapa aturan penting, alias do & don’t sebelum memulai bisnis dengan orang dekat agar tidak terjadi hal tak diinginkan, seperti bangkrut atau berselisih dengan partner bisnis. Dikutip dari Swara Tunaiku, berikut ini penjelasannya.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan:

1. Menentukan jenis bisnis

Sebelum melangkah terlalu jauh, kita harus menentukan jenis bisnis dengan partner. Pastikan terlebih dahulu kalau kalian memiliki minat jenis bisnis yang sama.

2. Menyamakan visi dan misi

Meskipun saudara, tak menutup kemungkinan kalian memiliki visi misi yang berbeda. Misalnya, misi bisnis untuk memenuhi kebutuhan harian. Namun, ada pula yang memiliki misi lebih jauh, yaitu untuk kesuksesan masa depan. Cek dulu apakah kalian punya visi dan misi yang sama?

* Update Terkini Asian Games 2018. Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3629159/berbisnis-dengan-teman-dan-keluarga-cek-5-aturan-penting-ini

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Berbisnis dengan Teman dan Keluarga? Cek 5 Aturan Penting Ini"

Post a Comment

Powered by Blogger.