Search

Jadi Komisaris BRI, Politisi Hanura Sudah Mundur dari Kepengurusan Partai - Kompas.com - KOMPAS.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Politisi Partai Hanura, Zulhanar Usman rupanya sudah mundur dari jabatannya sebagai bendahara umum partai.

Zulhar sendiri saat ini telah ditunjuk Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir untuk menjadi Komisaris di PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

Hal tersebut diketahui berdasarkan dokumen yang dikirimkan Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga kepada wartawan.

Baca juga: Pengurus Partai Jadi Komisaris BRI, Ini Penjelasan Kementerian BUMN

Dalam dokumen tersebut memuat surat pengunduran diri dari Zulhanar yang ditujukan untuk Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang. Surat itu sendiri ditandatangani Zulhar pada 20 Desember 2019 lalu.

Artinya, Zulhanar sudah mundur dari kepengurusan partai sebelum ditunjuk Erick Thohir jadi komisaris di BRI.

“Atas kepercayaan yang selama ini diberikan, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Saya juga memohon maaf jika ada kesalahan dan hal yang kurang berkenan ketika saya menjabat selama ini,” tulis Zulhanar dalam surat pengunduran dirinya.

Sebelumnya, Bendahara Umum Partai Hanura Zulnahar Usman didapuk mengisi posisi Komisaris Independen di PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI.

Baca juga: Bendahara Umum Partai Hanura Jadi Komisaris BRI, Memang Boleh?

Penunjukan Zulnahar ditetapkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Selasa (18/2/2020) lalu.

Mengacu pada aturan yang berlaku secara tegas melarang pengurus partai politik memegang jabatan sebagai direksi dan komisaris BUMN.

Hal itu tertuang dalam Peraturan Menteri BUMN Nomor Per-02/MBU/02/2015 tentang Persyaratan dan Tata Cara Pengangkatan dan Pemberhentian Anggota Dewan Komisaris dan Dewan Pengawas BUMN.

Baca juga: Deretan Komisaris Baru BRI, Wamen Jokowi hingga Politikus PDI-P

Let's block ads! (Why?)


https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMihAFodHRwczovL21vbmV5LmtvbXBhcy5jb20vcmVhZC8yMDIwLzAyLzE5LzIwMzQwMjgyNi9qYWRpLWtvbWlzYXJpcy1icmktcG9saXRpc2ktaGFudXJhLXN1ZGFoLW11bmR1ci1kYXJpLWtlcGVuZ3VydXNhbi1wYXJ0YWk_cGFnZT1hbGzSAX9odHRwczovL2FtcC5rb21wYXMuY29tL21vbmV5L3JlYWQvMjAyMC8wMi8xOS8yMDM0MDI4MjYvamFkaS1rb21pc2FyaXMtYnJpLXBvbGl0aXNpLWhhbnVyYS1zdWRhaC1tdW5kdXItZGFyaS1rZXBlbmd1cnVzYW4tcGFydGFp?oc=5

2020-02-19 13:34:00Z
52782045965238

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jadi Komisaris BRI, Politisi Hanura Sudah Mundur dari Kepengurusan Partai - Kompas.com - KOMPAS.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.