Search

Tarif Integrasi JORR akan Diterapkan Usai Asian Games 2018

Liputan6.com, Jakarta Implementasi integrasi tarif tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) kemungkinan baru akan berlaku usai gelaran Asian Games 2018. Hingga saat ini, penerapan tarif integrasi belum diberlakukan karena masih menemui sejumlah hambatan.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengungkapkan, hal yang masih menjadi permasalahan, yaitu jalan tol Pondok Aren-Bintaro Viaduct-Ulujami yang juga masuk dalam integrasi tersebut.

Pada ruas tersebut, selama ini hanya dikenakan tarif tol sebesar Rp 3.000. Namun ketika masuk dalam integrasi, tarif maka otomatis sama seperti ruas lain yaitu Rp 15.000.

"Belum. Karena kalau yang masuk Rp 3.000 (tol Pondok Aren-Bintaro Viaduct-Ulujami)‎ sih oke, tapi ini yang lagi kita pikir," ujar dia di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta, Rabu (1/8/2018).

Basuki menyatakan, pihaknya tengah mencari solusi dari permasalahan ini. Sebab, jika dibuat tersendiri, maka akan ruas tol tersebut diperkirakan akan menimbulkan kemacetan.

"Mau dedicated sendiri nanti macet, tapi kalau mau di bikin sendiri kan perlu waktu jadi ini yang kita (pikirkan). Tapi mungkin ini belum dulu," kata dia.

Oleh sebab itu, Basuki memperkirakan penerapan tarif integrasi JORR ini baru bisa direalisasikan setelah Asian Games nanti. "(Setelah Asian Games?) Iya," tandas dia.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3606892/tarif-integrasi-jorr-akan-diterapkan-usai-asian-games-2018

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tarif Integrasi JORR akan Diterapkan Usai Asian Games 2018"

Post a Comment

Powered by Blogger.