Search

Catat! Ada 8.000 Loker di Pabrik Asal China yang Pindah ke Subang - detikFinance

Jakarta -

Salah satu perusahaan yang hengkang dari China, PT Meiloon Technology Indonesia mulai membangun pabrik barunya di Indonesia. Pabrik yang dibangun di Subang, Jawa Barat (Jabar) itu akan melahirkan 8.000 lapangan pekerjaan baru.

Bupati Subang H. Ruhimat meminta 80% dari lapangan pekerjaan yang muncul itu menyerap tenaga kerja lokal asal Subang.

"Kabupaten Subang tidak boleh menjadi penonton, tapi harus menjadi bagian dari perputaran ekonomi di PT Meiloon Indonesia yang saat ini akan dimulai pembangunan. Dari rencana 8.000 tenaga kerja yang akan terserap, saya mengharapkan 80% berasal dari Kabupaten Subang, masyarakat yang akan terlatih," kata dia dalam acara groundbreaking yang ditayangkan di saluran YouTube BKPM, Selasa (21/7/2020).

Dia ingin begitu pabrik tersebut beroperasi dapat memberikan efek berganda bagi masyarakat sekitar dan memberikan keuntungan bagi masyarakat Subang.

Untuk itu dirinya berharap tenaga kerja asal Subang dapat diserap secara optimal di pabrik milik perusahaan asal Taiwan yang bergerak di bidang usaha industri speaker, audio, dan video elektronik itu.

"Izin PT Meiloon kiranya untuk digarisbawahi permohonan kami 80% kami harapkan betul-betul warga Subang yang tentunya kita untuk bersinergi dalam rangka melatih supaya kapasitas keahlian dalam bekerja dan tahap ekonomi masyarakat secara otomatis akan meningkat," lanjutnya.

Pabrik yang direlokasi dari Suzhou, China itu menyerap investasi sebesar US$ 90 juta. Itu diharapkan mampu mendongkrak percepatan pertumbuhan ekonomi nasional di masa pandemi COVID-19.

"Pada prinsipnya saya mendukung dengan sebaik-baiknya bagi kelancaran investasi di kabupaten Subang sesuai ketentuan undang-undang yang berlaku," tambahnya.

Simak Video "NASA Buka Lowongan Astronaut, Intip Persyaratannya!"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/ara)

Let's block ads! (Why?)


https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMibGh0dHBzOi8vZmluYW5jZS5kZXRpay5jb20vaW5kdXN0cmkvZC01MTAxODk3L2NhdGF0LWFkYS04MDAwLWxva2VyLWRpLXBhYnJpay1hc2FsLWNoaW5hLXlhbmctcGluZGFoLWtlLXN1YmFuZ9IBAA?oc=5

2020-07-21 05:20:43Z
52782291580460

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Catat! Ada 8.000 Loker di Pabrik Asal China yang Pindah ke Subang - detikFinance"

Post a Comment

Powered by Blogger.