Search

Destry Damayanti Calon Tunggal Deputi Gubernur BI, Ini Tanggapan Ekonom

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengajukan nama tunggal Destry Damayanti sebagai calon tunggal pengganti Mirza Adityaswara sebagai Deputi Gubernur Senior (DGS) Bank Indonesia.

Nama Destry diajukan ke DPR RI untuk dilakukan uji kelayakan dan kepatutan. Munculnya nama Destry ini mulai menyita perhatian para pelaku industri keuangan, alah satunya dari perbankan. Dengan latar belakang yang dimiliki, Destry dinilai pantas menggantikan Mirza.

"Saya kira Bu Destry figur yang mumpuni untuk menjadi calon tunggal DGS BI. Bekalnya cukup memadai di bidang perbankan, investasi, makroekonomi dan keuangan, didukung pengalaman profesionalnya di LPS," kata Corporate Secretary & Chief Economist Bank Negara Indonesia (BNI) Ryan Kiryanto saat berbincang dengan Liputan6.com, Jumat (3/5/2019).

Di sektor moneter, kemampuan Destry cukup mumpuni. Lantaran, saat ini dia menjawab sebagai Anggota Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Ia menduduki jabatan tersebut sejak 24 September 2015.

"Networking-nya juga luas dan baik. Pengalaman internasionalnya juga memadai. Itu semua tampaknya yang jadi pertimbangan utama Pres Jokowi mengusulkanbu Destry sebagai calon tunggal," tegas Ryan.

Dia percaya, kehadirannya di jajaran Dewan Gubernur BI tentu akan memperkuat soliditas dalam menetapkan kebijakan moneter dan makroprudensial yang jadi domain BI.

"Bu Destry punya pengalaman di sekuritas, perbankan, akademisi dan di LPS. Itu semua menjadi kekuatan yang bersangkutan jika kelak yang bersangkutan jadi DGS BI," pungkas dia.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3956362/destry-damayanti-calon-tunggal-deputi-gubernur-bi-ini-tanggapan-ekonom

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Destry Damayanti Calon Tunggal Deputi Gubernur BI, Ini Tanggapan Ekonom"

Post a Comment

Powered by Blogger.