Search

Mudik Bareng BNI, Pegawai Kemenkumham Hemat Ongkos Rp 800 Ribu

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) bekerjasama dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) menyelenggarakan program kegiatan Mudik Bareng Kemenkumham 2019 yang ditujukan bagi para pegawai dari kementerian terkait.

Program ini menyediakan sebanyak 20 bus dengan rute pemberangkatan ke berbagai kota di Jawa dan Sumatera, seperti Jakarta-Lampung-Palembang, Jakarta-Jogja, Jakarta-Solo, Jakarta-Semarang, dan Jakarta-Surabaya.

Beberapa peserta program mudik ini mengaku, mereka bisa menghemat banyak biaya dengan berpartisipasi di dalamnya. Seperti yang diungkapkan Okta (35), salah seorang pegawai Kemenkumham yang juga mendaftar sebagai salah seorang pemudik.

"Sangat menarik dan sangat membantu. Artinya kementerian itu juga mengakomodir semua kepentingan dari kita para pegawai. Artinya kalau kita pulang mudik ini kan biasanya transportasi itu susah. Dengan adanya program ini sangat membantu banget," tuturnya kepada Liputan6.com, Jumat (31/5/2019).

Wanita yang akan pulang kampung menuju Yogyakarta bersama suami dan kedua anaknya ini mengatakan, dia jadi bisa banyak menghemat pengeluaran dengan berpartisipasi dalam program mudik bareng ini.

"Penghematannya kalau kita bicara dari sisi biaya, jelas. Penghematannya adalah kita bawa mobil biasanya satu kali berangkat aja sudah berapa ratus ribu. Sekali berangkat aja bisa sampai sekitar Rp 800 ribu. Kalau ini gratis," urainya.

Senada, seorang pemudik lain bernama Bagas (27) menyampaikan, program mudik bareng ini sangat menopang pegawai yang telah berkeluarga."Bagus kok, bisa ngasih ke semua pegawainya (kesempatan mudik), sama keluarganya juga kalau sudah berkeluarga," aku dia.

Menurutnya, eksekusi pelaksanannya pun telah tergarap dengan baik. "Sudah rapi. Soalnya kan pembukaan (pendaftarannya) sudah dari awal Ramadan. Jadi kita enggak rebutan juga," tandasnya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3980883/mudik-bareng-bni-pegawai-kemenkumham-hemat-ongkos-rp-800-ribu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mudik Bareng BNI, Pegawai Kemenkumham Hemat Ongkos Rp 800 Ribu"

Post a Comment

Powered by Blogger.