Search

Jelang Puncak Arus Mudik, Dirut Citilink Uji Kelaikan Armada Pesawat

Menurutnya, yang menjadi perhatian khusus pemeriksaan adalah sistem pendaratan pesawat mulai dari pengereman, status ban pesawat hingga sistem navigasi dan lain sebagainya.

Dia juga memastikan kesehatan dan kesiapan kru kabin nanti saat menghadapi peak season di mana mereka akan menambah jam terbang dan jam kerja.

"Seluruh aspek kita lihat, dari kesiapan kru kita lihat. Jadi tadi masuk ke kokpit, kita bicara dengan pilot bagaimana kesiapan mereka dan kesehatan mereka. Lalu kita cek ceklistnya di pesawat, kondisi pesawat seperti apa apakah ada keluhan," tutur Juliandra.

Menurutnya, dari ramp check yang telah dilakukan malam kemarin belum ditemukan kejanggalan berarti yang dapat menggangu aktivitas penerbangan saat musim mudik lebaran nanti.

"Semua dalam kondisi normal dan layak untuk diterbangkan. Semua prosedurnya sudah kita lihat, sudah dipenuhi semua baik pemeriksaan sebelum terbang kemudian kondisi pesawatnya seperti apa, kemudian kita lihat sampai pesawat itu pushback dan menuju taxiway semua dalam kondisi normal," tandasnya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3979929/jelang-puncak-arus-mudik-dirut-citilink-uji-kelaikan-armada-pesawat

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jelang Puncak Arus Mudik, Dirut Citilink Uji Kelaikan Armada Pesawat"

Post a Comment

Powered by Blogger.