Search

Dirut SMI Ditunjuk Jadi Pucuk Pimpinan Telkomsel - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Pemegang saham PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) memutuskan untuk mengangkat Emma Sri Martini sebagai nahkoda baru perusahaan telekomunikasi plat merah itu. Hal itu disepakati dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).

Emma mengisi kekosongan posisi Direktur Utama Telkomsel setelah Ririek Adriansyah ditunjuk sebagai Direktur Utama PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk atau Telkom menggantikan Alex Janangkih Sinaga.

Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata Kementerian BUMN Edwin mengatakan Emma merupakan sosok pemimpin yang memiliki paket lengkap berbagai ketrampilan. Ia mengatakan Emma juga memiliki rekam jejak yang bagus.

"Pertimbangannya karena dia punya kecakapan manajerial. Dia sudah pengalaman dan mengerti semua bisnis, serta memiliki track record (rekam jejak) yang bagus. Karirnya dari nol sampai kepala divisi selalu di IT berbasis teknologi kemudian manajer keuangan sehingga akhirnya menjadi Dirut SMI," kata Edwin kepada CNNIndonesia.com.


Untuk pengganti Emma di PT SMI, ia bilang merupakan kewenangan Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk mencari penggantinya. Seperti diketahui, SMI merupakan BUMN di bawah Kementerian keuangan.

Sementara itu, General Manager External Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin menuturkan PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk atau Telkom dan Singapore Telecommunications Ltd. (SingTel) selaku pemegang saham Telkomsel juga melakukan penyegaran beberapa jajaran direksi.

"Penetapan susunan baru direksi Telkomsel sejalan dengan strategi Telkomsel dalam melanjutkan transformasi perusahaan menjadi digital telco company yang siap mengakselerasi negeri dengan mengembangkan ekosistem digital di Indonesia," ujarnya melalui keterangan tertulis.


Dengan demikian, susunan Direksi Telkomsel sebagai berikut:

President Director : Emma Sri Martini
Director Sales : Ririn Widaryani
Director Finance : Herry Supriadi
Director Human Capital Management : Irfan A Tachrir
Director Network : Iskriono Windiarjanto
Director Planning & Transformation : Edward siew Ying
Director Information Technology : Bharat Alva
Director Marketing : Alistair Johnston (ulf/lav)

Let's block ads! (Why?)


https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20190529184745-92-399579/dirut-smi-ditunjuk-jadi-pucuk-pimpinan-telkomsel

2019-05-29 11:54:48Z
52781637865745

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dirut SMI Ditunjuk Jadi Pucuk Pimpinan Telkomsel - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.