Search

Inilah Pentingnya Asuransi Kendaraan Selama Mudik

Alasan lain mengapa asuransi kendaraan begitu penting yaitu karena tingginya tingkat kehilangan kendaraan selama perjalanan mudik, dan motor menjadi salah satu jenis kendaraan yang sering hilang selama mudik.  Untuk itu, asuransi bisa menjadi jawaban dari banyaknya risiko ini karena dalam asuransi sudah ada perlindungan untuk kehilangan yang lebih dikenal dengan perlindungan Total Loss Only (TLO) yang melindungi kendaraan yang dibawa mudik maupun yang ditinggal di rumah selama mudik.

Penyebab lain pentingnya memiliki asuransi kendaraan selama mudik adalah karena tingkat kerusakan kendaraan yang begitu tinggi. Pasalnya, perjalanan mudik biasanya menempuh jarak yang cukup jauh dan kerusakaan kendaraan tentunya tidak dapat diprediksi. 

Tanny Megah Lestari, Business Division Development Head Adira Insurance, menambahkan, pihaknya telah mempersiapkan layanan emergency road assistance seperti bantuan derek, jumper, bantuanpenggantian ban, kendaraan terkunci secara tidak sengaja, dan berbagai fasilitas rescue lainnya. 

"Jika Pelanggan mengalami musibah saat perjalanan mudik, Pelanggan langsung menghubungi contact center Adira Care 1500 456 atau dapat mengirimkan SMS di nomor 08121113456," kata dia.

Dengan melihat banyaknya manfaat asuransi di atas, masyarakat diharapkan semakin sadar akan asuransi, terutama asuransi kendaraan. Namun ternyata sejauh ini, Tanny menilai, minat masyarakat terhadap asuransi kendaraan cukup tinggi.

Hingga kuartal I-2019, total premi asuransi kendaraan di Adira Insurance mencapai Rp422 miliar, bertumbuh 12 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya. Dari nilai premi tersebut, asuransi kendaraan roda empat masih mendominasi pendapatan premi dengan nilai Rp248 miliar dan bertumbuh 2 persen year on year (yoy). Sementara asuransi kendaraan roda dua mencatatkan pertumbuhan premi 29 persen (yoy) ke angka Rp174 miliar.

Tanny juga menambahkan, “Bagi pemudik yang ingin merasakan perlindungan dari asuransi dengan periode polis yang lebih singkat, Adira Insurance menyiapkan produk Asuransi Mudik dengan perlindungan dari berbagai resiko seperti kecelakaan, kehilangan kendaraan, kehilangan dokumen dan barang bawaan pribadi saat perjalanan hingga kebakaran ataupun pencurian rumah yang ditinggal saat mudik. Dengan harga terjangkau, pemudik dapat merasa aman dan tenang selama mudik.”

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3978978/inilah-pentingnya-asuransi-kendaraan-selama-mudik

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Inilah Pentingnya Asuransi Kendaraan Selama Mudik"

Post a Comment

Powered by Blogger.