Search

Pemulihan Listrik Bengkulu Sudah 92,78 Persen

Liputan6.com, Jakarta - PT PLN (Persero) telah memulihkan 92,78 persen kelistrikan di Bengkulu, setelah hari keenam pasca bencana banjir dan longsor di wilayah tersebut.

Executive Vice President PLN I Made Suprateka mengatakan, sebanyak 149 gardu telah dinormalkan, dan berhasil menyalakan 9.232 pelanggan atau 92,78 persen. Dengan begitu, tinggal 6,83 persen lagi upaya pemulihan kelistrikan di Bengkulu selesai.

“Diprediksi jika semuanya lancar, sore ini proses recovery akan selesai 100 persen,” kata Made, di Jakarta, Kamis (2/5/2019).

Menurutnya, saat ini masih ada empat titik wilayah di Bengkulu yang belum bisa dilalui, yakni di Desa Taba Durian Sebakul dan Desa Delang Talang Ambing Kecamatan Mrigi Klindang, Kabupaten Benteng dan Desa Air Pahlawan serta Desa Muara Dua Kecamatan Nasal, Kabupaten Kaur.

Selain itu, PLN juga berhasil memperbaiki dua penyulang sehingga masih menyisakan dua penyulang yang masih dalam proses perbaikan. Perbaikan tiang patah mengalami peningkatan, sebanyak 61 batang tiang Jaringan Tegangan Menengah (JTM) sekaligus tiang Jaringan Tegangan Rendah (JTR) dan sepanjang 3,08 kms JTM telah selesai diperbaiki.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3955883/pemulihan-listrik-bengkulu-sudah-9278-persen

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemulihan Listrik Bengkulu Sudah 92,78 Persen"

Post a Comment

Powered by Blogger.