Search

Indonesia Ambil Bagian di Pameran Plastik Internasional

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia akan turut ambil bagian dalam ajang pameran industri plastik dan karet berskala internasional. Pameran bertajuk K 2019 ini akan diselenggarakan di Düsseldorf, Jerman, pada 16-23 Oktober 2019 mendatang.

Pada tahun ini, pameran tersebut mengangkat tema Material and Technology Innovations for the Plastics and Rubber Industry dengan fokus utama pada Circular Economy, Resource Conservation and digitization.

Wakil Ketua Umum Pengembangan Bisnis Asosiasi Industri Olefin Aromatik dan Plastik Indonesia (Inaplas), Budi Susanto Sadiman mengatakan, tema yang diangkat sesuai dengan isu yang tengah hangat di Indonesia yaitu soal pengelolaan limbah plastik.

"Plastik berperan besar dalam kehidupan modern. Masalah lingkungan yang terjadi bukan pada plastiknya, tetapi pada perilaku manusia dan ketidaksiapan manajemen limbah," ujar dia di Jakarta, Kamis (2/5/2019).

Menurut dia, limbah plastik yang ada saat ini bisa diatasi dengan manajemen sampah dan daur ulang yang dilakukan secara serius. Hal ini perlu mendapatkan perhatian dan dukungan dari pemerintah baik di tingkat pusat maupun daerah.

"Hal ini perlu diklarifikasi agar tidak menimbulkan kerugian bagi industri plastik dan perlu ditangani segera antara lain dengan konsep circular economy. Sebab siklus pakai plastik tidak lagi berakhir di tempat pembuangan sampah dan dapat kembali dimanfaatkan baik dalam bentuk bahan daur ulang, listrik, bahan bakar dan naphtha," kata dia.

Let's block ads! (Why?)

https://m.liputan6.com/bisnis/read/3955894/indonesia-ambil-bagian-di-pameran-plastik-internasional

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Indonesia Ambil Bagian di Pameran Plastik Internasional"

Post a Comment

Powered by Blogger.