Search

Jurus Kemenpar Dukung Pariwisata di Malang

Liputan6.com, Jakarta - Tenaga Ahli Program Co-Branding Kementerian Pariwisata, Budi Rizanto Binol mengatakan bahwa pemerintah terus berupaya meningkatkan promosi destinasi wisata selain Bali. Salah satu tujuan wisata yang sedang didorong untuk berkembag adalah Batu, Malang.

"Di musim mudik ini Kemenpar ada launching Pesona Mudik 2019. Kami mempromosikan 10 destinasi wisata di Kabupaten dan Kota. Malang Raya, Jatim Park dan Museum Angkut itu menjadi salah satu yang dipromosikan. Mereka yang mudik tidak hanya mudik tapi juga berwisata. Khusus Malang raya ini punya potensi besar," kata dia, di Jakarta, Selasa (28/5/2019).

Dia mengakui saat ini, dukungan dalam bentuk akses ke kawasan pariwisata di Provinsi Jawa Timur tersebut masih belum optimal. Kerena itu promosi dan dukungan pemerintah harus terus digalakkan.

"Logikanya gini. Malang Raya sebagai salah satu destinasi wisata yang sedang dipromosikan, coba saja cari saja tiket pesawatnya mulai dari LCC sampai full board, susah. Apalagi kalau dadakan. Mesti direncanakan 2 minggu sebelumnya," ungkapnya.

Meskipun tidak dapat menyampaikan data terperinci, dia mengatakan bahwa pihaknya melihat adanya peningkatan bisnis pariwisata di Malang.

"Pariwisata di sana meningkat. Pertumbuhan objek wisata, bisnis hotel, ekosistem bisnis di sana tumbuh. Berarti menunjukkan ekosistem di sana menarik bagi investor," ujarnya.

Let's block ads! (Why?)

https://m.liputan6.com/bisnis/read/3978397/jurus-kemenpar-dukung-pariwisata-di-malang

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jurus Kemenpar Dukung Pariwisata di Malang"

Post a Comment

Powered by Blogger.