Search

Menko Darmin Sebut Berkembangnya Teknologi Mudahkan Masyarakat Menabung

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution menekankan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar masyarakat Indonesia gemar menabung. Dia menuturkan, menabung harus dimulai dengan kebiasaan dan kesenangan.

"Menabung itu (harus) menjadi kesenangan. Bukan hanya itu merasa yang didorong-dorong merupakan kesenangan untuk menabung," ujar dia dalam acara Aksi Pelajar Indonesia Menabung, di Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis, 2 Mei 2019.

Darmin mengatakan, tanpa ada kesenangan dari dalam diri, masyarakat justru akan sulit untuk menabung. Sebab masyarakat sendiri kebanyakan masih menyimpan uangnya di rumahnya masing-masing ketimbang di perbankan.

Darmin menuturkan, paling tidak menabung sudah harus mulai dibiasakan dan ditanamkan sejak usia dini. Sehingga, para pelajar di Indonesia mulai belajar mengatur keuangannya untuk ke depan.

"Kebiasan itu akan membuat anak-anak kita ini betul-betul menguasai dan merancang apa yang bisa dia lakukan tergantung sumber daya yang dia mililiki itu jadi modal besar buat mereka," kata dia.

Mantan Direktur Jenderal Perpajakan tersebut juga mendorong agar perbankan lebih agresif untuk mendorong anak-anak pelajar di Indonesia agar semakin peduli untuk masa depannya, salah satunya dengan menabung.

Dengan demikian, para pelajar tersebut diharapkan mulai terbiasa dengan menabung di perbankan.

"Untuk itu dari perbankan perlu diimbang dangan sekali sebulan datang ke sekolah. Setiap minggu ada harinya datang ke sekolah-sekolah sehingga anak-anak terfasilitasi nuntuk menabung pada hari tertentu," pungkasnya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3955547/menko-darmin-sebut-berkembangnya-teknologi-mudahkan-masyarakat-menabung

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menko Darmin Sebut Berkembangnya Teknologi Mudahkan Masyarakat Menabung"

Post a Comment

Powered by Blogger.