Search

Stok Berlimpah, Bulog Bakal Ekspor Beras ke Malaysia

Sebelumnya, Direktur Utama (Dirut) Perum Bulog Budi Waseso memastikan ketersediaan beras selama bulan Ramadan aman. Bahkan hingga akhir tahun stok beras masih stabil. 

"Kalau beras saya jamin Insya Allah sampai akhir tahun ini tidak akan ada impor, begitu loh. Nanti saya buktikan," kata Budi di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat, 3 Mei 2019. 

Dia menyebut, hingga saat ini tercatat sudah ada 2,1 juta ton beras di Bulog. Tidak tertutup kemungkinan stok beras terus bertambah bila  petani di sejumlah daerah di Tanah Air memanen padi. 

"Ya pasti lah. Sampai sekarang beras kita enggak keluar tapi menyerap terus jadi nambah-nambah," ujar dia.

Selain beras, Budi juga memastikan ketersediaan gula putih, jagung pakan, daging kerbau hingga minyak goreng aman. Stok gula putih tercatat ada 53.308 ton, minyak goreng 1,36 juta liter, daging kerbau 4.849 ton dan jagung pakan 114.026 ton. 

"Jadi sudah mumpuni lah," singkatnya.

Mantan Kabareskrim Polri ini mengatakan untuk sementara Bulog tidak akan melakukan operasi pasar. Namun, jika terjadi gejolak harga di pasar karena permintaan meningkat, Bulog langsung turun tangan.   

"Kita sementara ini tidak ada (operasi pasar). Kalau lihat saja gejolak nanti harga naik karena kebutuhan banyak, kita langsung turunkan operasi untuk intervensi," ucap dia.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3956781/stok-berlimpah-bulog-bakal-ekspor-beras-ke-malaysia

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Stok Berlimpah, Bulog Bakal Ekspor Beras ke Malaysia"

Post a Comment

Powered by Blogger.