Search

Terkuak, Ini Novel Rekomendasi dari Miliarder Bill Gates

Selain novel A Gentleman in Moscow, berikut, daftar buku rekomendasi Bill Gates untuk musim panas ini.

1. Upheaval oleh Jared Diamond

Buku ini menuliskan bagaimana masyarakat bereaksi terhadap krisis, baik itu perang saudara, ancamana eksternal, hingga penyakit.

Meski topik buku ini cukup membuat depresi, Bill Gates mengaku membaca Upheaval membuatnya lebih optimistis terhadap kemampuan manusia untuk menyelesaikan masalah.

2. Nine Pints oleh Rose George

Buku kesehatan ini mengisahkan ke para pembaca tentang darah. Judul buku ini mengacu pada volume darah di tubuh manusia dewasa, yakni sembilan pint.

3. Presidents of War oleh Michael Beschloss

Bill Gates menyebut tertarik kepada Vietnam, sehingga memilih buku ini sebagai rekomendasi karena membahas semua perang yang AS lalui dari tahun 1807 hingga kini.

Namun, buku ini juga membahas perang-perang besar lain yang berkaitan dengan Amerika Serikat, termasuk Perang 1812, Perang Saudara, Perang Dunia, dan Perang Korea. Bill Gates menyebut buku ini pantas dibaca pemimpin negara maupun para penyuka sejarah.

4. The Future of Capitalism oleh Paul Collier

Bill Gates menyebut buku ini memberikan tantangan pikiran dalam caranya membahas kapitalisme. Gates menyebut tidak sepenuhnya setuju dengan solusi yang diberikan penulis meski menyukai analisis di buku ini.

Let's block ads! (Why?)

https://m.liputan6.com/bisnis/read/3976903/terkuak-ini-novel-rekomendasi-dari-miliarder-bill-gates

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terkuak, Ini Novel Rekomendasi dari Miliarder Bill Gates"

Post a Comment

Powered by Blogger.