Search

BI Yakin Pertumbuhan Ekonomi Sesuai Target Meskipun Bunga Acuan Naik

Untuk diketahui, Rapat Dewan Gubernur (RDG) Bank Indonesia (BI) Bulanan tambahan yang berlangsung pada Rabu ini memutuskan untuk kembali menaikkan suku bunga acuan. RDG Bulanan tambahan ini membahas kondisi ekonomi dan moneter terkini serta prospek ke depan.

Perry menjelaskan, Dewan Gubernur memutuskan untuk menaikkan BI 7-day Reverse Repo Rate sebesar 25 basis poin (bps) menjadi 4,75 persen, suku bunga Deposit Facility sebesar 25 bps menjadi 4 persen, dan suku bunga Lending Facility sebesar 25 bps juga menjadi 5,50 persen.

"Keputusan ini berlaku efektif besok yaitu 31 Mei 2018," jelas dia di Gedung Bank Indonesia, Rabu (30/5/2018).

Menurut Perry, kebijakan tersebut ditempuh sebagai bagian dari bauran kebijakan Bank Indonesia untuk menjaga stabilitas perekonomian di tengah berlanjutnya peningkatan ketidakpastian pasar keuangan dunia dan penurunan likuiditas global.

Bank Indonesia juga melanjutkan upaya stabilisasi nilai tukar rupiah sesuai kondisi fundamentalnya dengan tetap mendorong bekerjanya mekanisme pasar. Kebijakan tersebut ditopang oleh pelaksanaan operasi moneter yang diarahkan untuk menjaga kecukupan likuiditas baik di pasar valas maupun pasar uang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Bank Indonesia (BI) gelar Rapat Dewan Gubernur (RDG) Bulanan tambahan pada Rabu 30 Mei 2018, membahas kondisi ekonomi dan moneter terkini serta prospek ke depan.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3543770/bi-yakin-pertumbuhan-ekonomi-sesuai-target-meskipun-bunga-acuan-naik

Bagikan Berita Ini

0 Response to "BI Yakin Pertumbuhan Ekonomi Sesuai Target Meskipun Bunga Acuan Naik"

Post a Comment

Powered by Blogger.