Search

Ramadan, Pedagang Busana Muslim Pasar Tanah Abang Ketiban Rezeki

Liputan6.com, Jakarta - Penjualan pakaian Muslim seperti baju koko dan mukena di Pasar Tanah Abang Jakarta Pusat terus mengalami peningkatan. Dari pantauan merdeka.com tampak sejumlah pedagang pakaian Muslim tak henti-hentinya melakukan sejumlah transaksi kepada pembeli.

Salah satu pedagang baju koko, Adisman mengatakan, peningkatan penjualan sendiri sudah ditunjukan sejak Minggu kemarin. Peningkatan ini menurut dia jauh lebih besar mencapai 50 persen dibanding pada penjualan di awal puasa.

"Ada peningkatan 50 persen dibanding awal puasa kemarin. Kalau kemarin kita hanya bisa mengantongi per hari Rp 1,5 juta saat ini bisa Rp 2-3 juta per hari," ungkap dia saat berbincang kepada merdeka.com, di Pasar Tanah Abang Jakarta, Selasa (29/5/2018).

Adisman mengatakan, sejak adanya peningkatan ini, dirinya membuka tokonya lebih awal dari biasanya. Bahkan dia memprediksi lonjakan akan terjadi ketika mendekati Lebaran. Namun tak baju koko saja, perlengkapan solat seperti sarung pun tak luput dijual olehnya.

"Sejak pukul 08.00 WIB sudah mulai buka.Mungkin ada (peningkatan) seminggu lagi. Biasa aja kalau untuk sarung, karena hanya sedikit aja jadi (penjualan) biasa saja karena kebanyakan kita di sini menawarkan koko," imbuhnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh pedagang baju koko lainya, Ibu Ana. Dia mengungkapkan untuk penjualan baju koko sendiri sudah sedikit ada peningkatan pada hari ini. Namun menurutnya, Ramadhan kali ini lebih menurun dibandingkan pada Lebaran tahun sebelumnya.

"Oang minggu-minggu ini sudah banyak semakin tahun semakin turun tapi. Banyakan awal puasa (pembeli), kesininya orang mencarinya mencari harga yang murah-murah. Ya udah ada (peningkatan)," ungkapnya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3542562/ramadan-pedagang-busana-muslim-pasar-tanah-abang-ketiban-rezeki

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ramadan, Pedagang Busana Muslim Pasar Tanah Abang Ketiban Rezeki"

Post a Comment

Powered by Blogger.