Search

Tokyo Century Akuisisi 5 Persen Saham Bank Nobu

Liputan6.com, Jakarta - Tokyo Century Corporation mengumumkan telah mengakuisisi 5 persen saham  PT Bank Nationalnobu Tbk (Nobu Bank). Proses akuisisi ini merupakan salah satu langkah stategis kerja sama antara Tokyo Century dengan Lippo Group.

Saham yang dibeli oleh Tokyo Century Corporation adalah milik pemegang saham minoritas yang telah menjadi investor sebelum Nobu Bank melakukan pencatatan saham di Bursa Efek Indonesia pada 2013.

Berdasarkan laporan keuangan perseroan pada akhir Maret 2018, pemegang saham pengendali Nobu Bank adalah Mochtar Riady melalui PT Kharisma Buana Nusantara dengan jumlah 22,53 persen.

Sedangkan pemegang saham bukan pengendali tidak melalui pasar modal adalah PT Prima Cakrawala Santosa sebesar 19,58 persen, Nio Yantony sebesar 9,01 persen, dan PT Lippo General Insurance Tbk tercatat 7,60 persen.

Sedangkan untuk pemegang saham bukan pengendali melalui pasar modal tercatat OCBC sSecutiries sebesa 22,21 persen, PT Inti anugerah Pratama sebesar 5,79 persen dan masyarakat tercatat 13,28 persen.

"Selama 18 bulan terakhir, sejak perseroan mengumumkan strategi baru dengan masuk ke layanan digital, saham perusahaan telah meningkat dua kali lipat," tulis keterangan resmi Lippo Group, Rabu (30/5/2018).

Berdasarkan data RTI, saat ini harga saham Nobu Bank tercatat Rp 910.

Akuisisi ini memperkuat keberadaan strategis Tokyo Century di Asia Tenggara dan Asia.

Grup Lippo dan Tokyo Century sendiri telah membentuk serangkaian kemitraan di Indonesia, termasuk investasi di OVO sebuah perusahaan dompet digital, di mana Tokyo Century berinvestasi sekitar USD 120 juta.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lippo Group melaksanakan penutupan atap (topping off) dua tower pertama Meikarta pada Minggu 29 Oktober 2017.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3543699/tokyo-century-akuisisi-5-persen-saham-bank-nobu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tokyo Century Akuisisi 5 Persen Saham Bank Nobu"

Post a Comment

Powered by Blogger.