Search

Dilistriki PLN, 13 Desa di Natuna Terang Benderang

Liputan6.com, Natuna - PT PLN (Persero) terus berjuang untuk melistriki seluruh penjuru Tanah Air termasuk wilayah terpencil, terdepan dan terluar. Kali ini, PLN resmi melistriki 13 desa di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau pada Selasa (29/5/2018).

Ke-13 desa yang berhasil di listriki PLN yaitu Desa Pulau Tiga, Tanjung Kumbik Utara, Setumuk, Selading, Sabang Mawang Barat, Tanjung Batang, Kadur, Tanjung Pala, Meliah, Terayak, Meliah Selatan, Subi Besar dan Subi Timur.

Tak hanya itu, PLN juga meningkatkan  jam nyala menjadi 24 Jam di 6 Desa di Kab. Natuna, yakni Desa Pulau Laut, Serasan, Midai, Subi, Klarik dan Pulau Tiga/Sabang Mawang.

Direktur Regional Sumatera PLN Wiluyo Kusdwiharto menuturkan, melistriki Kepulauan Natuna menjadi prioritas perseroan mengingat posisinya yang strategis berada di wilayah perbatasan Indonesia dengan negara lain. 

Dengan jaminan pasokan listrik ini, kawasan pertahanan di Natuna bakal lebih optimal. 

"Peralatan-peralatan pertahanan yang membutuhkan listrik dapat lebih efisien sehingga memberikan keamanan maksimum bagi Negara," tutur Wiluyo di Desa Tanjung Batang,  Pulau Tiga atau Sabang Mawang, Kabupaten Natuna, Kamis (29/5/2018).

Dia berharap kehadiran infrastruktur kelistrikan ini dapat mengakselerasi program-program yang sedang digulirkan pemerintah.

Seperti misalnya program Kementerian Kelautan dan Perikanan yang mendorong pembangunan sentra kelautan dan perikanan terpadu di pulau-pulau. 

Infrastruktur penunjang untuk nelayan seperti cold storage dan oven dapat dioperasikan secara maksimal. Dengan demikian, warga Natuna yang berprofesi sebagai nelayan dapat mengelola hasil tangkapan menjadi lebih efisien.

"Kami harap kehadiran infrastruktur kelistrikan dapat meningkatkan kualitas kesehatan, pendidikan,  ekonomi warga Natuna, " ungkap dia. 

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3542732/dilistriki-pln-13-desa-di-natuna-terang-benderang

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dilistriki PLN, 13 Desa di Natuna Terang Benderang"

Post a Comment

Powered by Blogger.