Search

Pertamina Siap Eksplorasi 27 Sumur Migas

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) terus aktif melakukan kegiatan eksplorasi minyak dan gas (migas). Aktivitas tersebut terlihat pada program prioritas sektor hulu yang akan melaksanakan pemboran eksplorasi 27 sumur dengan target temuan sumberdaya (2C) sebesar 556 juta barel setara minyak (MMBOE).

Vice President Corporate Communications Pertamina, Adiatma Sardjito mengatakan, Pertamina tetap agresif mengembangan sektor hulu termasuk untuk menambah cadangan dan produksi migas.

Sampai kuartal I 2018, melalui 3 anak perusahaan di sektor hulu, Pertamina Eksplorasi Produksi (PEP),‎ Pertamina Hulu Energi (PHE) dan Pertamina Geothermal Energy (PGE), Pertamina telah melaksanakan pengeboran 6 sumur.

Temuan 2 C sebesar 40 MMBOE dari Sumur Merakes-2 yang merupakan kerjasama PHE dan KKKS lain.

“Kinerja hulu Pertamina awal tahun ini cukup menggembirakan, cadangan migas kita terus meningkat,” ujar dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (29/5/2018).

Anak perusahaan PEP, lanjut dia, telah menyelesaikan survei Seismic 2D sepanjang 3 km dan Survei Seismic 3D sepanjangan 282 km persegi. Sementara PHE menemukan sumber daya 2C sebesar 40 MMBOE.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3542603/pertamina-siap-eksplorasi-27-sumur-migas

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pertamina Siap Eksplorasi 27 Sumur Migas"

Post a Comment

Powered by Blogger.