Search

Beli Saham Sejak Usia 12 Tahun, Pria Ini Kini Jadi Miliarder

Miliarder yang lahir di New York ini mengatakan sebuah klub golf lokal yang sering dikunjungi menjadi tempat bagi para pemegang saham Wall Street yang kaya dan hingga bahkan politisi yang berpengaruh.

Perihal membeli saham Northeast, Dalio mengatakan ini satu-satunya perusahaan yang menjual sahamnya kurang dari USD 5 per saham. Meskipun demikian, Dalio mengaku jika keputusannya membeli saham perusahaan ini adalah keputusan yang bodoh terutama karena perusahaan ini hampir bangkrut pada saat itu.

Dalio mengaku bahwa investasi ini cukup sulit buatnya. Namun, ia terus menginvestasikan penghasilannya yang tidak seberapa dari caddying dan pekerjaan sampingan lainnya seperti memotong rumput dan mengantarkan koran.

Bahkan pada akhir 1960-an, ia telah membuat portfolio saham bernilai ribuan dolar pada saat ia lulus dari sekolah menengah.

Selanjutnya, ia belajar di Harvard Business School pada 1973, dan mendirikan Bridgewater Associates beberapa tahun kemudian serta selalu menginvestasikan uangnya hingga uangnya menjadi dana lindung dengan nilai terbesar di dunia. Kekayaan Dalio baru-baru ini ditaksir Forbes mencapai USD 18,4 miliar.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3955521/beli-saham-sejak-usia-12-tahun-pria-ini-kini-jadi-miliarder

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Beli Saham Sejak Usia 12 Tahun, Pria Ini Kini Jadi Miliarder"

Post a Comment

Powered by Blogger.