Search

Angin Segar, Honda Kasih Garansi Rangka eSAF 1 Tahun - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Astra Honda Motor (AHM) memberikan garansi selama satu tahun atau 10 ribu kilometer mana yang lebih dahulu tercapai kepada pemilik skutik ditopang rangka eSAF atau enhanced Smart Architecture Frame yang rusak dan keropos karena karatan.

GM Corporate Communication Ahmad Muhibbuddin mengatakan informasi ini dinilai perlu di tengah keriuhan rangka eSAF yang disebut korosi dan patah.

"Garansi rangka dan sistem kelistrikan selama 1 tahun atau 10 ribu km tergantung mana yang lebih dulu dicapai," kata Muhibbuddin melalui pesan singkat, Senin (21/8).

Sebelumnya ramai pemberitaan sejumlah produk skutik Honda dengan rangka eSAF. Produk tersebut yakni Genio, Scoopy, Vario 160, dan Beat. Genio menjadi skutik perdana Honda yang menggunakan rangka tersebut sejak 2019.

Selain bergaransi, AHM juga menyediakan rangka eSAF baru yang bisa dibeli dengan banderol Rp1,15 juta.

Rangka tersebut dijual di sejumlah bengkel resmi Honda yang tersebar di Indonesia, seperti halnya di jaringan milik Daya Adicipta Motora. Namun masa tunggu pembelian komponen ini akan tergantung ketersediaan stok.

Harga tersebut bisa jadi belum termasuk biaya penggantian, maupun pembuatan nomor rangka pada sasis baru.

Untuk dipahami, penggantian rangka kendaraan tentu memerlukan keahlian teknis khusus lantaran kegiatan ini sama saja seperti merakit ulang sebuah sepeda motor. Peralatan untuk mengganti rangka juga harus diperhitungkan demi mendapat hasil maksimal.

Bukan solusi

Meski ada garansi, AHM mengungkap program itu belum menjadi solusi yang diberikan perusahaan untuk konsumen atas masalah karat dan patah rangka tersebut.

Ia hanya bilang timnya telah diterjunkan untuk mengatasi temuan ini. Apa penanganan yang diberikan, termasuk penyebab rangka menjadi karat dan patah tersebut belum dapat diungkap ke publik.

"Tim sudah bergerak cepat tangani handle. Nanti segera diinfo ya," ucap pria karib Muhib itu.

(ryh/mik)

Adblock test (Why?)


https://news.google.com/rss/articles/CBMic2h0dHBzOi8vd3d3LmNubmluZG9uZXNpYS5jb20vb3RvbW90aWYvMjAyMzA4MjExODU5MzctNTk1LTk4ODY3NS9hbmdpbi1zZWdhci1ob25kYS1rYXNpaC1nYXJhbnNpLXJhbmdrYS1lc2FmLTEtdGFodW7SAXdodHRwczovL3d3dy5jbm5pbmRvbmVzaWEuY29tL290b21vdGlmLzIwMjMwODIxMTg1OTM3LTU5NS05ODg2NzUvYW5naW4tc2VnYXItaG9uZGEta2FzaWgtZ2FyYW5zaS1yYW5na2EtZXNhZi0xLXRhaHVuL2FtcA?oc=5

2023-08-21 22:55:17Z
2336529081

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Angin Segar, Honda Kasih Garansi Rangka eSAF 1 Tahun - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.