Search

Rangka eSAF Honda Ada Garansinya, Begini Syarat Mengajukan Klaim Supaya Diterima - detikOto

Jakarta -

Honda memberikan jaminan atau garansi mesin, komponen injeksi, termasuk juga rangka pada setiap pembelian motor baru Honda. Dalam hal ini, garansi rangka tentunya juga mencakup rangka jenis eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) yang baru-baru ini viral gegara dituding mudah karatan dan keropos. Bagaimana cara klaim garansi rangka eSAF?

Dikutip dari laman resmi Astra Honda Motor (AHM), setiap pembelian produk motor baru Honda, pelanggan akan mendapatkan garansi mesin 3 tahun (30ribu km) tergantung mana yang lebih dulu dicapai. Kemudian garansi komponen PGM-FI (khusus untuk motor berteknologi PGM-FI) selama 5 tahun atau 50 ribu km, tergantung mana yang lebih dulu dicapai.

Selain mesin dan komponen injeksi, AHM ternyata juga memberikan garansi buat rangka dan sistem kelistrikan. AHM memberikan garansi rangka dan juga sistem kelistrikan 1 tahun atau 10 ribu km, tergantung mana yang lebih dulu dicapai.

Tentunya, garansi-garansi tersebut hanya berlaku untuk penggantian atau perbaikan suku cadang yang rusak akibat kesalahan produksi.

Kerusakan Rangka eSAF yang Dilindungi Garansi:

  1. Kesalahan proses produksi.
  2. Kesalahan bahan atau material produk.
  3. Kesalahan konstruksi.
  4. Garansi ini hanya berlaku untuk motor Honda yang dirawat secara teratur di bengkel resmi Honda atau AHASS di seluruh Indonesia, sesuai Jadwal Perawatan Berkala yang telah ditentukan dalam buku servis. Apabila motor Honda berpindah tangan, garansi tetap berlaku sepanjang mengikuti ketentuan di buku servis.

AHM menyarankan agar perawatan sepeda motor Honda dilakukan di AHASS, agar servisnya pasti dan bergaransi dari ahlinya serta yang tak kalah penting suku cadang yang digunakan 100% asli.

Sementara itu main dealer motor Honda wilayah Jakarta-Tangerang, Wahana Makmur Sejati (WMS) mengatakan, garansi rangka eSAF ini bakal hangus karena ada beberapa syarat yang tidak dipenuhi, seperti modifikasi besar bagian mesin, kelistrikan, dan rangka. Modifikasi yang dimaksud adalah modifikasi dilakukan yang dapat mempengaruhi kinerja produk sepeda motor.

Berikut tata cara klaim garansi rangka eSAF di AHASS:

  1. Datang ke AHASS terdekat dan sampaikan keluhan secara jelas dan lengkap kepada service advisor.
  2. Bawalah kelengkapan surat dan dokumen sepeda motor baru seperti STNK dan buku service. Service advisor akan melakukan pemeriksaan dokumen dan analisa sepeda motor Honda.
  3. Selama pemeriksaan sepeda motor dilakukan oleh Service Advisor Honda, konsumen bisa menunggu di ruang tunggu yang sudah disediakan.
  4. Service Advisor akan memberi tahu pemilik sepeda motor Honda jika ada komponen yang harus diganti.
  5. Sepeda motor Honda akan diserahkan kembali kepada konsumen setelah dokumen yang diperlukan lengkap dan setelah dilakukan perbaikan.

Simak Video "Cuma Butuh 11 Hari, Honda Berhasil Jual Lebih dari 1.000 Motor "
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)

Adblock test (Why?)


https://news.google.com/rss/articles/CBMidWh0dHBzOi8vb3RvLmRldGlrLmNvbS9tb3Rvci9kLTY4ODkxODQvcmFuZ2thLWVzYWYtaG9uZGEtYWRhLWdhcmFuc2lueWEtYmVnaW5pLXN5YXJhdC1tZW5nYWp1a2FuLWtsYWltLXN1cGF5YS1kaXRlcmltYdIBeWh0dHBzOi8vb3RvLmRldGlrLmNvbS9tb3Rvci9kLTY4ODkxODQvcmFuZ2thLWVzYWYtaG9uZGEtYWRhLWdhcmFuc2lueWEtYmVnaW5pLXN5YXJhdC1tZW5nYWp1a2FuLWtsYWltLXN1cGF5YS1kaXRlcmltYS9hbXA?oc=5

2023-08-22 04:51:58Z
2336529081

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rangka eSAF Honda Ada Garansinya, Begini Syarat Mengajukan Klaim Supaya Diterima - detikOto"

Post a Comment

Powered by Blogger.