Search

Peluncuran Tiggo 4 Pro Ditunda, Chery Masih Rumuskan Harga yang Pas - detikOto

Jakarta -

PT Chery Sales Indonesia (CSI) batal meluncurkan Chery Tiggo 4 Pro di Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023. Padahal, sebelumnya, kendaraan entry level itu dijadwalkan meluncur di pameran tersebut bersama Omoda 5 EV.

Qu Ji Zong selaku Vice President PT CSI menjelaskan, Chery Tiggo 4 Pro secara produk sebenarnya sudah siap. Namun, pihaknya butuh tambahan waktu untuk merumuskan sejumlah hal, termasuk harga jual kendaraan.

"Kami masih berupaya memahami kustomer. Dari produknya, kami sudah siap. Kami berusaha membawanya (ke Indonesia) dengan strategi yang ada. Tapi, berapa kami harus menjualnya biar diminati pasar? Itu yang sekarang masih kami pelajari," ujar Ji Zong saat ditemui di ICE BSD, Tangerang Selatan.

Tiggo 4 Pro digadang-gadang bakal jadi SUV termurah Chery yang bakal segera dijual di RI dalam waktu dekat. Penasaran seperti apa kelebihannya? Yuk, lihat.Chery Tiggo 4 Pro Foto: Rengga Sancaya

Menurut Ji Zong, pasar SUV murah di Indonesia belakangan makin seksi. Itulah mengapa, untuk mempeluas jangkauan pasar, pihaknya ingin segera menjual Chery Tiggo 4 Pro.

Di kesempatan berbeda, Presiden Direktur PT CSI, Shawn Xu menegaskan, peluncuran Chery Tiggo 4 Pro hanya perkara waktu, bahkan besar kemungkinan tahun ini. Dia ingin, kendaraan tersebut bukan berstatus impor utuh atau completely built up, melainkan dirakit secara lokal di Indonesia.

"Ya karena kami harus menyiapkan semua fasilitas produksi. Kami tidak ingin CBU dari China, kami ingin merakit di Indonesia," tutur Shawn, beberapa hari lalu.

"Maka itu kami harus mempersiapkan fasilitasnya, dan meluncurkan baru mendistribusikan ke customer di Indonesia. Saya pikir di kuartal empat (peluncuran Tiggo 4 Pro)," kata dia menambahkan.

Bocoran Spesifikasi Chery Tiggo 4 Pro

Saat mengumumkan comeback ke Indonesia dua tahun lalu, Chery sebenarnya sempat membawa dan mengenalkan Tiggo 4 Pro. Kala itu, kendaraan tersebut hadir bersama dua produk lainnya, yakni Tiggo 7 Pro dan 8 Pro.

Secara tampilan, kendaraan itu membawa desain khas Chery, yakni berwajah tegas dengan gril yang dibuat mencolok. Sementara dimensinya dirancang kompak untuk penggunaan di wilayah perkotaan.

Tiggo 4 Pro digadang-gadang bakal jadi SUV termurah Chery yang bakal segera dijual di RI dalam waktu dekat. Penasaran seperti apa kelebihannya? Yuk, lihat.Tiggo 4 Pro Foto: Rengga Sancaya

Chery Tiggo 4 Pro yang saat itu dikenalkan di CSI menggunakan mesin turbo 1.500cc empat silinder dengan muntahan tenaga 155 dk dan torsi puncak 220 Nm. Spesifikasi tersebut disalurkan ke roda depan melalui transmisi CVT.

Sementara untuk teknologi, pabrikan melengkapinya dengan berbagai fitur kekinian, mulai dari layar hiburan sentuh yang bisa terhubung dengan aplikasi Apple CarPlay dan Android Auto, soket pengisian daya dan dual mode berkendara (eco-racing).

Selain itu ada fitur keselamatan seperti cruise control, traction control, hill descent control, tombol rem parkir elektris dengan auto brake hold, Tyre Pressure Monitoring System (TPMS) dan masih banyak lagi.

Simak Video "Tes Lengkap Chery Omoda 5: Desain Memukau, Fitur Istimewa! "
[Gambas:Video 20detik]
(sfn/sfn)

Adblock test (Why?)


https://news.google.com/rss/articles/CBMiaGh0dHBzOi8vb3RvLmRldGlrLmNvbS9tb2JpbC9kLTY4ODE4NTcvcGVsdW5jdXJhbi10aWdnby00LXByby1kaXR1bmRhLWNoZXJ5LW1hc2loLXJ1bXVza2FuLWhhcmdhLXlhbmctcGFz0gFsaHR0cHM6Ly9vdG8uZGV0aWsuY29tL21vYmlsL2QtNjg4MTg1Ny9wZWx1bmN1cmFuLXRpZ2dvLTQtcHJvLWRpdHVuZGEtY2hlcnktbWFzaWgtcnVtdXNrYW4taGFyZ2EteWFuZy1wYXMvYW1w?oc=5

2023-08-17 10:20:08Z
2323143332

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Peluncuran Tiggo 4 Pro Ditunda, Chery Masih Rumuskan Harga yang Pas - detikOto"

Post a Comment

Powered by Blogger.