:strip_icc():format(jpeg)/liputan6-media-production/medias/1298338/original/062136800_1469510007-email.jpg)
Liputan6.com, Jakarta - Email tetap jadi media komunikasi favorit dalam dunia pekerjaan karena terbilang lebih formal dan mudah untuk didokumentasikan secara rapi.
Apalagi saat harus menghubungi rekan kerja atau klien, maka email bisa jadi pilihan. Dan agar lebih profesional, kita perlu memegang teguh beberapa kaidah penulisan email.
Menurut Swara Tunaiku, ini dia beberapa kaidah yang perlu kita perhatikan:
1. Lengkapi email dengan signature
Ketika mengirim email, email signature wajib untuk dicantumkan. Dengan cara ini, orang lain akan lebih mudah untuk mengenali email kita. Seperti dengan informasi nama, jabatan, informasi perusahaan, alamat kantor, nomor telepon, dan website kantor.
Satu lagi, kita perlu menyinkronkan email signature mobile dan desktop. Agar tidak ada tulisan “Send from my iPhone” ketika mengirim email.
2. Tulis email yang rapi dan sederhana
Karena kesibukan, orang-orang hanya punya waktu sekitar 1 sampai 2 menit untuk membaca satu email. Oleh karena itu, kita harus menulis email yang sederhana tetapi berbobot.
Pastikan kalau isi email singkat, padat dan jelas. Sebisa mungkin to the point dan tidak bertele-tele. Sangat disarankan untuk mengirim email dengan konsep bullet point agar mudah dipahami.
https://www.liputan6.com/bisnis/read/3582944/hati-hati-kesalahan-kirim-email-bisa-menghancurkan-kariermuBagikan Berita Ini
0 Response to "Hati-Hati, Kesalahan Kirim Email Bisa Menghancurkan Kariermu"
Post a Comment