Search

16 Lembaga Keuangan Keroyokan Danai Proyek Tol Jakarta-Cikampek II Eleveted

Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani mengatakan proyek ini akan dikerjakan dalam jangka waktu yang cukup singkat, yaitu 24 bulan. Sehingga proyek ini bisa selesai pada Maret 2019.

"Kami terutama sangat bangga bisa mengambil bagian dari proyek infrastruktur yang luar biasa. Minggu ini kita sudah operasikan tambahan jalan tol itu 107 kilometer. Ini akan bertambah lagi dimana sampai akhir tahun bisa 300 km," tambah Desi.

Mengenai proyek ini, pengangkatan steel box girder yang dikoordinasikan PT Jasa marga Jalan layang Cikampek (JJC) pada proyek jalan tol layang Jakarta-Cikampek atau Tol Jakarta-Cikampek II Elevated terhitung akan berlangsung sampai Desember 2018.

JJC menargetkan, proyek yang dikerjakan di median jalan Tol Jakarta-Cikampek ini secara keseluruhan akan selesai Maret 2019.

Pemimpin Proyek Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated Iwan Dewantoro mengatakan, total box girder yang harus dipasang di proyek tersebut berjumlah sekitar 2.400. Saat ini, ia menambahkan, baru sekitar 380 box girder saja yang sudah terpasang.

Dengan adanya 2020 (box girder) yang masih belum terpasang, kita targetkan Desember selesai. Untuk pengerjaannya, tidak mungkin hanya memakai 1 launcher gantry. Makanya dipakai 3 launcher gathry, dan semuanya bekerja paralel tiap hari," ujar dia pada Rabu 18 Juli 2018.

Tol Jakarta-Cikampek II Elevated merupakan sebuah proyek jalan layang bebas hambatan yang tersambung dari Cikunir sampai Karawang Barat sepanjang kurang lebih 38 km.

Pengerjaannya dilakukan oleh PT Waskita Karya (Persero) Tbk bersama PT Acset Indonusa Tbk lewat Kerja Sama Operasi (KSO) senilai Rp 13,5 triliun.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3605911/16-lembaga-keuangan-keroyokan-danai-proyek-tol-jakarta-cikampek-ii-eleveted

Bagikan Berita Ini

0 Response to "16 Lembaga Keuangan Keroyokan Danai Proyek Tol Jakarta-Cikampek II Eleveted"

Post a Comment

Powered by Blogger.