Search

Catat! Ini Waktu Tepat Update Status dan Promosi di Media Sosial

Meski Anda sudah piawai dalam menggunakan media sosial untuk membuat status atau mempromosikan suatu produk komersil, Anda tetap harus bersikap bijak dalam menggunakan sosial media. Pasalnya, bila tidak, segala informasi yang diumbar di media sosial bisa jadi bumerang.

Naufal Firman Yursak, pengamat media sosial, menjelaskan berkembangnya media sosial seakan membuka batas ruang dan waktu. Setiap orang bisa saling terhubung meskipun berada di belahan bumi yang tidak sama, secara seketika dengan interaksi secara real time.

“Media Sosial kemudian berkembang menjadi instrumen yang melengkapi hidup setiap orang. Jika dulu orang nyaman-nyaman saja tanpa memegang gadget, hari ini aneh rasanya jika tidak mem-posting status atau aktivitas terkini di akun Facebook, Twitter, Google+, Path, YouTube, dan jaringan media sosial lainnya, termasuk Whatsapp,” katanya.

Namun di sisi lain, kata dia, media sosial juga kerap menjadi arena kritik dan ‘ruang caci maki’, baik terhadap orang lain, institusi, maupun kebijakan tertentu. Kritik, lanjut dia, sejatinya sesuatu yang wajar tetapi perlu disikapi dengan bijak. Sementara, penghinaan di media sosial, tetap serupa dengan caci maki dan umpatan di dunia nyata yang bisa berujung pada proses hukum.

Naufal menjelaskan, sejatinya larangan content yang memiliki muatan penghinaan atau pencemaran nama baik seperti dimaksud dalam UU ITE Pasal 27 ayat (3) ini sebenarnya berusaha memberikan perlindungan hak-hak individu maupun institusi. Penggunaan setiap informasi melalui media yang menyangkut data pribadi seseorang atau institusi harus dilakukan atas persetujuan orang atau institusi yang bersangkutan.

Sumber: www.wormtraders.com

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3601500/catat-ini-waktu-tepat-update-status-dan-promosi-di-media-sosial

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Catat! Ini Waktu Tepat Update Status dan Promosi di Media Sosial"

Post a Comment

Powered by Blogger.