Search

Agar Tak Menyesal, Ini Cara Merenovasi Rumah Tua

Liputan6.com, Jakarta - Siapa bilang merenovasi rumah lebih gampang ketimbang membangun rumah baru? Justru jika tidak tepat, akan banyak timbul masalah bahkan semakin membutuhkan banyak biaya.

Jika Anda memutuskan untuk merenovasi rumah, sebenarnya tidak perlu dilakukan secara keseluruhan. Namun, Anda bisa mengabaikan beberapa bagian rumah yang masih layak untuk dipakai.

Sebelum merenovasi rumah tua Anda, sebaiknya perhatikan hal-hal yang lebih penting agar tak menyesal setelah selesai merenovasinya. Berikut cara merenovasi rumah tua seperti dikutip dari Cermati.com:

1. Cek Kondisi Bangunan secara Keseluruhan

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengecek seluruh kondisi bangunan. Cek bagian lantai, dinding, tiang penyangga, dan seluruh bagian rumah tua Anda. Lihat apakah ada yang sudah mengalami kerusakan atau ternyata kondisinya masih baik.

Nah, kalau Anda mendapati adanya kerusakan pada dinding rumah seperti keretakan, maka mulailah lakukan perbaikan dari dinding tersebut. Lain halnya, jika tiang rumah Anda yang rusak, bisa dengan menambal tiang penyangga yang rusak tersebut atau mengganti tiang secara keseluruhan jika rusaknya sangat parah.

Sama halnya dengan bagian rumah lainnya, kalau ternyata masih ada yang bisa dipertahankan, maka cobalah perbaiki seperlunya. Tetapi, jika kerusakan bagian rumah terlalu parah, maka sudah sepatutnya Anda memperbaiki dengan mengganti bagian tersebut secara keseluruhan. (Baca Juga: Lebih Untung Mana, Beli Rumah dengan Cara KPR atau KTA?)

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3602093/agar-tak-menyesal-ini-cara-merenovasi-rumah-tua

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Agar Tak Menyesal, Ini Cara Merenovasi Rumah Tua"

Post a Comment

Powered by Blogger.