Search

6 Cara Menghindari Lilitan Utang Kartu Kredit

Saat melihat ada banyak promo yang ditawarkan kartu kredit yang kebutulan kita memilikinya, seolah tanpa pikir panjang membeli barang atau jasa meski tidak benar-benar membutuhkan. Hindari kebiasaan tersebut.

Jangan mudah tergiur akan promo yang diberikan tanpa memerhatikan kebutuhan, tapi sebatas keinginan saja. Hitung dan pertimbangkan dengan baik apakah promo yang ditawarkan itu merupakan kebutuhan Anda yang harus dipenuhi.

Untuk itu, manfaatkan keunggulan kartu kredit yang Anda punya ini secara maksimal sesuai dengan kebutuhan Anda. Meski sedang promo diskon hingga 50 persen pun jika itu bukan sesuatu yang Anda butuhkan, jangan pernah membelinya dan dengan mudah menggesek kartu kredit Anda.

3. Catat Setiap Transaksi Menggunakan Kartu Kredit

Meski Anda bisa melihat transaksi belanja menggunakan kartu kredit pada lembar tagihan, tapi sebaiknya catat semua transaksi dengan kartu kredit yang Anda lakukan. Ini penting untuk merinci sudah berapa banyak Anda belanja.

Sehingga bisa dengan mudah memantaunya kapan Anda harus benar-benar berhenti berbelanja menggunakan kartu kredit. Terlebih lagi, jika hanya mengandalkan laporan transaksi dari tagihan kartu kredit, maka Anda mesti menunggu sebulan sekali hanya untuk bisa melihat rincian transaksinya, bukan?

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3858808/6-cara-menghindari-lilitan-utang-kartu-kredit

Bagikan Berita Ini

0 Response to "6 Cara Menghindari Lilitan Utang Kartu Kredit"

Post a Comment

Powered by Blogger.