Search

Bingung Soal Logo di Kartu Kredit? Ini Beda Visa dan Mastercard

Liputan6.com, Jakarta - Baru pertama kali punya kartu kredit? Lalu, apakah Anda bingung dengan perbedaan logo Visa dan Mastercard yang ada di kartu kredit Anda?

Kartu kredit menjadi salah satu fasilitas pembayaran yang paling banyak diakses. Tidak hanya di dalam negeri saja, alat pembayaran yang satu ini memang memungkinkan Anda untuk bertransaksi di berbagai belahan dunia sekaligus.

Akses yang mudah dan jangkauan yang luas merupakan dua hal yang menjadi pertimbangan utama bagi kebanyakan orang untuk menggunakan layanan yang satu ini. Hingga saat ini, Visa dan Mastercard menjadi dua perusahaan terbesar yang menyediakan layanan kartu kredit.

Anda tentu sudah sangat familiar dengan kedua logo perusahaan tersebut, bukan? Kebanyakan kartu kredit memang dikeluarkan oleh Visa dan juga Mastercard, di mana perusahaan tersebut bekerja sama dengan bank lokal di berbagai negara untuk penerbitan kartu kredit itu sendiri.

Pada umumnya, sebagian orang justru tidak menyadari bahwa kedua perusahaan ini berbeda dan tentu saja memiliki keunggulan masing-masing.

Di dalam praktiknya, baik Visa maupun Mastercard, sama-sama menawarkan sejumlah fasilitas di dalam layanan mereka. Sehingga persaingan di antara kedua perusahaan ini terbilang sangat ketat, meskipun ada perusahaan lainnya yang meramaikan pasar. Sebagai pengguna, Anda tentu perlu memahami dengan baik berbagai perbedaan di antara kedua provider kartu kredit raksasa ini.

Berikut ini adalah beberapa perbedaan mendasar antara Visa dan juga MasterCard yang perlu Anda ketahui, seperti dikutip dari Cermati.com.

1. Asal Perusahaan Visa dan Mastercard Berbeda

Baik Visa maupun MasterCard merupakan perusahaan yang berasal dari luar negeri. Kedua perusahaan ini berada di wilayah yang berbeda. Mastercard berasal dari Purchase, New York dan dikeluarkan oleh Mastercard Worldwide.

Sedangkan Visa International Service Association (VISA. INC) merupakan perusahaan yang berasal dari Foster City, California dan merupakan tempat di mana Visa berbasis.

Keduanya merupakan perusahaan besar dan memiliki tingkat persaingan ketat selama puluhan tahun terkahir.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3858862/bingung-soal-logo-di-kartu-kredit-ini-beda-visa-dan-mastercard

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bingung Soal Logo di Kartu Kredit? Ini Beda Visa dan Mastercard"

Post a Comment

Powered by Blogger.