Search

Kemendag Bakal Benahi Pasar Tradisional di Medan

Orang nomor satu di Kemendag itu menuturkan, untuk pembangunan pasar tradisional memerlukan anggaran yang cukup besar. Meski demikian, diperlukan berpikir realistis, sebab tidak mungkin jika tidak dibenahi.

"Ini akan kita lakukan secara bertahap. Makanya kita fokuskan untuk membenahi yang di dalam, khususnya untuk saluran airnya. Perlahan-lahan dibenahi pasar yang ada di Medan. Untuk anggarannya kita pikiri lagi seperti apa yang diperlukan, baik APBD maupun APBN, apakah bisa untuk renovasi," ujar dia.

Seorang pedagang di Pasar Suka Ramai yang berada di Jalan AR Hakim, Kota Medan, Aguesty mengeluhkan terkait sepinya pembeli yang belanja. Ia mengakui, hal itu karena banyak yang berjualan di luar pasar. "Semua pedagang jualan di luar. Pembeli tidak ada, bagaimana kami bayar iuran lapak ini. Belum lagi selalu becek kerena saluran air tidak jalan," keluhnya. (Reza Efendi)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Langkah pemerintah untuk membuka lebar-lebar izin impor pangan seperti beras, garam, dan gula menuai kontroversi. Pasalnya, izin impor terus ditambah dan dilakukan mendekati tahun politik. Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita pun angkat bicara.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3859479/kemendag-bakal-benahi-pasar-tradisional-di-medan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kemendag Bakal Benahi Pasar Tradisional di Medan"

Post a Comment

Powered by Blogger.