Search

5 Resolusi Keuangan Wajib di 2019

Liputan6.com, Jakarta - Tahun Baru akan segera tiba, kini saatnya bagi Anda untuk membuat resolusi tahun baru. Melalui resolusi tahun baru, kita membuat janji tentang apa saja yang ingin diperbaiki di hidup.

Mungkin ada yang membuat resolusi untuk menurunkan berat badan, dan ada yang membuat resolusi untuk berhenti merokok.

Selain membuat resolusi untuk menghilangkan kebiasaan buruk, mengapa tidak membuat resolusi untuk keuangan Anda. Di resolusi keuangan, Anda membuat target apa saja yang ingin dicapai tahun ini. Mulai dari meningkatkan tabungan, menambah investasi, dan mengurangi utang.

Dan inilah hal-hal yang layak Anda jadikan resolusi keuangan Anda untuk tahun baru, seperti yang dilansir dari money.cnn.com:

1. Membuat anggaran

Saatnya Anda mengambil kalkulator dan benar-benar menghitung kebutuhan pengeluaran yang disesuaikan dengan inflasi yang terjadi. Agar tidak lupa, catatlah rancangan anggaran Anda di sebuah spreadsheet, atau buku kwarto kas.

Catatan ini juga berguna untuk menulis pengeluaran Anda per bulan untuk mengetahui apakah pengeluaran Anda sesuai rencana.

Namun, anggaran Anda bukan saja termasuk pengeluaran, tapi juga tabungan dan pembayaran berbagai cicilan kredit yang mungkin Anda miliki. Dan yang paling penting adalah ketaatan Anda mematuhi rencana.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3859777/5-resolusi-keuangan-wajib-di-2019

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Resolusi Keuangan Wajib di 2019"

Post a Comment

Powered by Blogger.