Search

Jalan-Jalan Pakai Kartu Kredit Lebih Untung, Ini Buktinya

Kasus pencurian uang dari kartu kredit sering menimpa traveller yang berlibur ke luar negeri. Untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, sebaiknya bawa kartu kredit cadangan saat travelling.

Pastikan kartu kredit tersebut diterbitkan oleh perusahaan yang berbeda. Apabila kartu kredit yang satu tidak bisa, setidaknya masih ada kartu kredit lain yang bisa diandalkan selama travelling.

4. Menyimpan Seluruh Bukti Transaksi

Simpanlah seluruh bukti transaksi selama travelling, tujuannya untuk menghitung jumlah pengeluaran dalam periode tertentu. Dengan begini, Anda dapat memperkirakan jumlah pengeluaran keseluruhan, sehingga dapat mengantisipasi cicilan kartu kredit setelah liburan nanti.

Selain itu, dengan menyimpan seluruh bukti transaksi kartu kredit, akan memudahkan Anda mencocokkan kembali transaksi yang pernah dilakukan dengan tagihan yang masuk. Sebab bukan tidak mungkin jumlah tagihan berbeda dengan transaksi yang sebelumnya dilakukan karena kesalahan gesek saat transaksi di merchant, dan lainnya.

Apply Kartu Kredit pada Penerbit yang Terpercaya

Selain mempertimbangkan bonus yang diberikan kartu kredit, Anda juga perlu mempertimbangkan kredibilitas perusahaan penerbit kartu kredit. Pilih penerbit yang sudah terpercaya dan secara khusus menawarkan fasilitas kartu kredit untuk travelling, sehingga tagihan yang dibayarkan tidak tercampur dengan tagihan yang lainnya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3858287/jalan-jalan-pakai-kartu-kredit-lebih-untung-ini-buktinya

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jalan-Jalan Pakai Kartu Kredit Lebih Untung, Ini Buktinya"

Post a Comment

Powered by Blogger.