Search

Mau Jadi Orang Kaya Sebelum 40 Tahun? Begini Caranya

Liputan6.com, Jakarta - Seiring berjalannya waktu, kekayaan mliarder Warren Buffet terus meningkat hingga mencapai US$ 81,8 miliar. Ia punya strategi dan visi dalam mengelola keuangan. Kedua hal tersebut yang membuatnya mampu bertahan selama bertahun-tahun di daftar orang terkaya di dunia.

Tidak mudah menjadi Buffet, apalagi dengan kondisi keuangan yang pas-pasan untuk kebutuhan hidup sehari-hari. Tapi Anda tetap bisa belajar dari strategi Buffet dalam mengelola keuangan, misalnya dana pensiun, mengelola utang, dan lainnya.

Berikut 10 tips keuangan ala Buffet khususnya untuk Anda yang berumur di bawah 40 tahun, seperti ditulis GoBankingRates.com:

1. Menabunglah sekarang

Buffet memakai istilah dalam hal ini, "Ada seseorang yang duduk di bayangan pohon hari ini karena ada orang lain yang menanamnya jauh hari sebelumnya."Menabung merupakan proses penuh perjuangan dan tidak pernah ada kata terlambat memulainya. Lakukan secara rutin dan jadikan sebagai prioritas.

2. Lihat nilainya dalam berhemat

"Harga adalah apa yang Anda bayar. Nilai adalah apa yang Anda dapatkan," kata Buffet. Ia terkenal sangat hemat dan mendapatkan manfaatnya hingga hari ini.

Berbelanja berlebihan, membeli barang yang tidak ada gunanya, hanya membuat Anda bangkrut. Banyak pula kebutuhan makanan dan rumah tangga yang sebenarnya tidak Anda perlukan.

Cobalah berbelanja cerdas dengan mencari promo, penawaran kupon, dan lainnya. Bandingkan barang tanpa melihat merek. Anda mungkin bisa menemukan barang yang bukan dari merek terkenal dengan kualitas sama dan harga lebih murah.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3858959/mau-jadi-orang-kaya-sebelum-40-tahun-begini-caranya

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mau Jadi Orang Kaya Sebelum 40 Tahun? Begini Caranya"

Post a Comment

Powered by Blogger.