Search

Underpass Brigjen Katamso Medan Siap Beroperasi pada 2019

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR)  uji coba pembukaan lalu lintas (open traffic) Underpass Brigjen Katamso, Medan, Sumatera Utara sejak Senin 24 Desember 2018. 

Uji coba dilakukan dengan membuka dua lajur satu arah yakni dari arah Asrama Haji ke SM Raja. Dari hasil uji coba, pembukaan underpas berpengaruh terhadap kelancaran lalu lintas di persimpangan Jalan Brigjen Katamso dan Jalan Brigjen Zein Hamid. 

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono mengatakan, konektivitas yang semakin lancar akan mengurangi biaya angkut kendaraan logistik dan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah. 

"Kehadiran infrastruktur jembatan, flyover dan underpas disamping memperlancar arus lalu lintas juga perlu dibuat indah dengan memasukan elemen budaya lokal sehingga bisa menjadi kebanggaan masyarakat dan menambah estetika kota,” kata Basuki dalam keterangan tertulis, Minggu (30/12/2018).

Sementara itu, menurut Kepala Satuan Kerja PJN Metropolitan Medan Zamzami , di lokasi tersebut, kendaraan yang melintas sudah semakin padat dan kerap terjadi antrean mencapai 400-600 meter, terutama pada jam-jam sibuk. 

Untuk menempuh jarak 3 Km pada saat saat jam sibuk diperlukan waktu 40 menit, tapi setelah uji coba underpass hanya diperlukan waktu 20 menit dan akan semakin singkat waktu tempuh nya bila kedua jalur sudah sempurna dapat difungsikan.

"Uji coba underpass untuk dua arah ditargetkan akan dilakukan pada minggu awal Januari 2019 untuk selanjutnya bisa dioperasikan penuh. Pelaksanaan nya sudah hampir rampung dan tengah dilakukan finishing pada jalur yang masih ditutup tersebut," kata Zamzami. 

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3859565/underpass-brigjen-katamso-medan-siap-beroperasi-pada-2019

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Underpass Brigjen Katamso Medan Siap Beroperasi pada 2019"

Post a Comment

Powered by Blogger.