Search

Cara Mempersiapkan Pernikahan dengan Biaya Sendiri

Liputan6.com, Jakarta - Berencana menikah dan membangun rumah tangga sendiri, Anda dan pasangan tentu sudah mulai mempersiapkan segala sesuatunya sejak saat ini. Pernikahan memang membutuhkan banyak persiapan, sehingga Anda perlu merencanakannya sejak jauh-jauh hari.

Bukan hanya itu saja, untuk menggelar pesta pernikahan, Anda juga akan membutuhkan sejumlah dana yang cukup besar. Lalu, apakah Anda dan pasangan berniat untuk mempersiapkan sendiri dana pernikahan ini?

Menikah dengan biaya sendiri menjadi hal yang wajar, terutama jika Anda dan pasangan sudah sama-sama bekerja dan memiliki penghasilan tetap. Hal ini juga akan menjadi kebanggan tersendiri bagi Anda, dan tentunya tidak perlu merepotkan orangtua.

Seperti dikutip dari Cermati.com, berikut cara mudah mempersiapkan pernikahan dengan biaya sendiri.

1. Pilih Konsep dan Hitung Anggaran yang Dibutuhkan

Konsep akan sangat menentukan besaran biaya pernikahan Anda. Itulah mengapa sangat penting untuk selalu memilih konsep yang tepat sejak awal.

Konsep pernikahan yang megah dan mewah tentu akan menelan biaya yang besar, meskipun hal ini tidak menjamin acara Anda akan berkesan. Namun konsep yang sederhana juga bisa saja memberi kesan mendalam, jika Anda memilih konsep unik dan menyesuiakan segala sesuatunya dengan baik.

Pastikan Anda memilih konsep yang tepat dan menyusun anggarannya dengan baik, sehingga kelak acara pernikahan Anda bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3858291/cara-mempersiapkan-pernikahan-dengan-biaya-sendiri

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cara Mempersiapkan Pernikahan dengan Biaya Sendiri"

Post a Comment

Powered by Blogger.