Search

Puncak Arus Balik Penumpang Pesawat Terjadi Rabu 2 Januari

Liputan6.com, Jakarta - Puncak arus balik penumpang pesawat untuk libur Natal dan Tahun Baru diperkirakan bakal terjadi pada Rabu, 2 Januari 2019. Hal ini lantaran sebagian besar masyarakat khususnya pekerja telah kembali bekerja usai libur panjang.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin mengatakan, secara umum, arus balik libur Natal dan Tahun Baru akan berlangsung hingga Minggu, 6 Januari 2019‎. Namun puncak arus baliknya akan terjadi pada H+1 Tahun Baru.

"Nanti di arus balik, itu di H+1 tanggal 2 Januari 2019," ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Selasa (1/1/2019).

Sementara untuk lonjakan penumpang pada libur Natal dan Tahun Baru, lanjut dia, diperkirakan akan mencapai 10 persen. Selama libur Natal dan Tahun Baru atau hingga 6 Januari nanti, jumlah penumpang yang menggunakan bandara yang dikelola oleh Angkasa Pura II akan mencapai 6,7 juta penumpang.

"Jadi kami perkirakan tahun ini tidak akan berbeda jauh periode Natal dan Tahun Baru sebelumnya kurang lebih peningkatan pergerakan penumpang 9 persen-10 persen. Kami perkirakan di periode 20 Desember-6 Januari hampir sekitar 6,6 juta-6,7 juta penumpang di seluruh bandara Angkasa Pura II," kata dia.

Menurut Awaluddin, saat ini Angkasa Pura II telah mengelola 16 bandara. Sebagian besar bandara tersebut berada di bagian barat Indonesia.

"Sebagian besar di daerah barat, tetapi juga sudah ada di Banyuwangi dan per kemarin Bandara Palangkaraya juga sudah masuk ke Angkasa Pura II. Jadi ada 16 bandara," tandas dia.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3860712/puncak-arus-balik-penumpang-pesawat-terjadi-rabu-2-januari

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Puncak Arus Balik Penumpang Pesawat Terjadi Rabu 2 Januari"

Post a Comment

Powered by Blogger.