Search

Yuk, Intip Rahasia Wujudkan Rumah Tangga Mapan Finansial

Liputan6.com, Jakarta - Bagi yang baru saja menikah dan memulai bahtera rumah tangga, Anda dan pasangan tentu memiliki sejumlah rencana dalam membina keluarga baru. Di antara sejumlah rencana ini, pastikan Anda dan pasangan memiliki rencana finansial yang jelas dan sehat sejak awal.

Hal ini penting untuk lebih memudahkan Anda menjalankan berbagai rencana lainnya dalam rumah tangga. Bagaimana pun juga rumah tangga yang harmonis tentu wajib memiliki dukungan finansial yang juga sehat, bukan?

Apa pun rencana finansial yang akan Anda terapkan dalam keluarga, pastikan mendiskusikannya bersama pasangan. Kebanyakan pasangan memang telah membicarakan hal ini sejak awal. Namun, tidak ada salahnya jika Anda kembali membahasnya dan menyesuaikan berbagai hal yang dianggap penting dalam keuangan rumah tangga.

Mulailah menata finansial rumah tangga Anda sejak sekarang agar kehidupan rumah tangga kelak memiliki fondasi keuangan yang kuat. Yuk, intip beberapa langkah wujudkan rumah tangga yang mapan secara finansial seperti dikutip dari Cermati.com.

1. Punya Rencana Keuangan yang Jelas

Pastikan keuangan Anda dijalankan dengan rencana yang jelas, baik itu rencana jangka pendek maupun jangka panjang. Hal ini akan sangat membantu Anda bersama pasangan untuk bisa menata segala sesuatu yang berkaitan dengan keuangan secara detail dan jelas.

Tidak perlu membuat rencana yang luar biasa, tapi sulit atau bahkan mustahil untuk dijalankan. Susunlah rencana yang masuk akal dan sesuai dengan kemampuan keuangan. Tetapkan poin-poin penting dalam rencana tersebut sehingga Anda dan pasangan memiliki motivasi yang kuat untuk menjalankannya secara ketat.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3858280/yuk-intip-rahasia-wujudkan-rumah-tangga-mapan-finansial

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Yuk, Intip Rahasia Wujudkan Rumah Tangga Mapan Finansial"

Post a Comment

Powered by Blogger.