Search

5 Ide Usaha yang Cocok Dijalankan Ibu Hamil

Gaji seorang youtuber itu murni berasal dari iklan Adsense. Siapa bilang kalau seorang youtuber itu harus sering-sering keluar rumah? Seorang ibu hamil pun bisa melakukannya di rumah.

Mungkin dengan berbagi tutorial bikin camilan atau makanan ringan. Bisa pula tutorial di bidang lain yang kamu inginkan. Pastikan untuk selalu kreatif saat membuatnya.

5. Penerjemah dan Penulis

Profesi sebagai penulis maupun penerjemah mungkin masih terdengar asing di lingkungan pedesaan. Maklum, mereka tahunya masih sebatas pekerjaan yang ‘terlihat’ saja, seperti membajak sawah, ngantor, dan sebagainya. Walaupun lagi hamil, kamu juga bisa melakukan pekerjaan sebagai translator maupun penulis.

Gaji seorang translator tidak bisa dipandang remeh. Apalagi kalau klienmu berasal dari luar negeri yang nantinya akan membayar dengan Dolar. Cukup dengan bermodalkan laptop, keahlian alih-bahasa, serta CAT-tools, kamu sudah bisa menjadi translator andal.

Hanya saja, ketika periode hamil sudah kamu lalui, perluasan jaringan tetap wajib diterapkan. Soalnya dari situlah akan berdatangan klien baru yang berpotensi membayar mahal atas pekerjaanmu.

Ikuti pula himpunan penerjemah maupun penulis seperti HPI yang setiap tahunnya melahirkan penerjemah andal dan punya kredibilitas tinggi.

Kunci untuk menekuni kelima bisnis tersebut adalah “kreatif” dan “tekun”. Seorang ibu hamil pasti bisa melaluinya sekaligus bisa untuk latihan kesabaran sebelum buah hati lahir ke dunia.

Intinya, jangan sampai waktu luangmu terbuang sia-sia, sebab hanya dengan “berbuat sesuatu”, secara otomatis akan terhindar dari rasa bosan.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3859357/5-ide-usaha-yang-cocok-dijalankan-ibu-hamil

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Ide Usaha yang Cocok Dijalankan Ibu Hamil"

Post a Comment

Powered by Blogger.