Search

8 Resolusi Keuangan Terbaik di Tahun Baru

Liputan6.com, Jakarta - Apa kamu sudah membuat resolusi tahun baru? Bila diperhatikan, ada resolusi tahun baru yang menguras uang, seperti travel, dan sebaliknya pun berlaku, yaitu resolusi yang menghasilkan uang.

Dilansir dari Readers' Digest, terdapat 8 resolusi yang sebetulnya sederhana untuk menghasilkan uang yang bisa dimulai dari hal kecil, seperti menghentikan langganan tak perlu, hingga mengganti provider jaringan dengan yang lebih sederhana.

Saran lain pun termasuk lebih cerdas dalam mengatur kartu kredit serta utang-utangnya. Berikut 8 resolusi tahun baru yang bisa kamu ikuti untuk menambah duit di dompet.

1. Kurangi Langganan Bulanan yang Tak Perlu

Zaman sekarang banyak langganan-langganan digital menarik untuk anak muda. Dengan harga kisaran Rp 50 ribu untuk musik,seratus ribu untuk streaming film dan serial TV. Ada pula membership gym yang menghabiskan uang.

Harganya mungkin tidak terlalu mahal, tetapi bila kamu langganan terlalu banyak, bayaran per bulan pun semakin bengkak. Coba cek mana saja layanan yang sebetulnya kamu pakai dan tidak. Hentikan langganan yang tidak kamu gunakan.

2. Prioritaskan Bayar Utang Kartu Kredit

Sudah jelas bahwa utang kartu kredit bisa menguras uang yang kamu dapatkan lewat kerja keras. Belum pula menyangkut masalah credit score bila penggunanya tidak disiplin membayar.

Sebagai resolusi tahun baru, batasilah pemakaian kartu kredit dengan rasio pemakaian 10 persen. Otomatis, utang kredit pun bisa berkurang.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3858128/8-resolusi-keuangan-terbaik-di-tahun-baru

Bagikan Berita Ini

0 Response to "8 Resolusi Keuangan Terbaik di Tahun Baru"

Post a Comment

Powered by Blogger.