Search

Produsen Otomotif Tertarik Investasi Mobil Listrik di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mengungkapkan beberapa produsen otomotif seperti Hyundai, Toyota, dan Suzuki tertarik membangun pabrik mobil listrik di Indonesia.

Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (Ilmate) Kemenperin Harjanto mengatakan, saat ini produsen-produsen tersebut sedang dalam taraf penjajakan.

"Kayak pabrik Suzuki, Toyota, Hyundai. Kan mereka baru taraf penjajakan," kata dia, saat ditemui, di Kemenko Maritiman, Jakarta, Jumat (28/12/2018).

Meskipun demikian, Harjanto mengaku belum dapat mengungkapkan secara terperinci terkait rencana investasi tersebut, seperti besaran investasi maupun waktu persis investasi dilakukan.

Sebab, kebijakan investasi itu akan ditentukan oleh masing-masing perusahaan berdasarkan hasil penjajakan yang mereka lakukan. "Intinya mereka sudah ada willingness mau rencana investasi. Tapi kapannya ya tanya mereka lah, itu mereka," tegas Harjanto.

Sementara itu, kata dia, Peraturan Presiden (Perpres) saat ini, mobil listrik telah masuk tahap finalisasi. Perpres tersebut akan menjadi payung hukum bagi industri yang akan mengembangkan mobil listrik.

"(Target penerbitan Perpres) tanya sama Menko Kemaritiman, targetnya ini mau dirapatkan lagi Januari 2018," tandasnya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3858941/produsen-otomotif-tertarik-investasi-mobil-listrik-di-indonesia

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Produsen Otomotif Tertarik Investasi Mobil Listrik di Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.