Search

BI Siapkan Aturan Relaksasi KPR, Ini Bocorannya

Adapun relaksasi LTV tersebut ditujukan pada pembeli rumah pertama. Menurut Perry, berdasarkan data BI, sektor perumahan dan apartemen saat ini memiliki demand yang cukup tinggi. Terlebih akan menargetkan anak-anak muda.

"Data kami menujukkan apartemen maupun rumah tetap menyasar kalangan muda umur 36-45 tahun memiliki demand cukup tinggi. Jadi relaksasi kami nanti akan bisa dorong sektor perumahan untuk first time buyer," imbuhnya.

Di sisi lain, BI juga akan mendorong tipe kedua, yakni investment buyer yang memang memiliki tabungan simpanan selama ini, baik di perbankan maupun di tempat lain. "Nah untuk detil keduanya sabar selepas RDG," pungkas Perry.

Sebagai informasi saja, BI sudah merelaksasi aturan terkait LTV ssjak pada 2016 melalui Peraturan Bank Indonesia (PBI) Nomor 18/16/PBI/2016 tentang Rasio Loan to Value untuk Kredit Properti, Rasio Financing to Value untuk Pembiayaan Properti, dan Uang Muka untuk Kredit atau Pembiayaan Kendaraan Bermotor.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Setiap rencana pembangunan pusat kegiatan, pemukiman, dan infrastruktur wajib dilakukan Andalalin atau Analisis Dampak Lalu Lintas. Simak penjelasannya!

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3566778/bi-siapkan-aturan-relaksasi-kpr-ini-bocorannya

Bagikan Berita Ini

0 Response to "BI Siapkan Aturan Relaksasi KPR, Ini Bocorannya"

Post a Comment

Powered by Blogger.